Mohon tunggu...
Bisnis

5 Alasan Mengapa Kita Berbisnis Menggunakan Instagram?

3 Juli 2018   21:26 Diperbarui: 3 Juli 2018   21:40 1768 0 0 Mohon Tunggu...

Apa sih yang kamu ketahui tentang instagram? Mengapa beberapa orang berbisnis menggunakan instagram? Instagram merupakan aplikasi yang digunakan untuk berbagi foto, video, dan membagikannya ke berbagai jejaring sosial. dan tidak hanya itu saja loh, beberapa orang menggunakan instagram sebagai bisnis apa saja seperti produk Sepatu, kosmetik, Tas, Dll. Karena instagram penggunanaya sangat banyak sekali dan mudah sekali untuk mengaksesnya. 

Di instagram juga sangat banyak sekali fitur-fitur untuk mengedit foto didalamnya. Bagi seorang pebisnis sendiri, Aplikasi ini sangatlah menguntungkan. Banyak sekali entrepreneur yang berhasil menerapkan kiat sukses untuk menarik perhatian konsumen di instagram ini. 

Anda juga tidak perlu meng-edit foto melalui aplikasi seperti, Photoshop, Lightroom untuk menambahkan filter di foto tersebut. Pebisnis biasanya mempromosikan menggunakan konten artikel, tetapi pengguna bisnis online biasanya memanfaatkan gambar sebagai media promosi. Pemasaran via gambar di internet atau sosial media jelas sangat berperan penting. Nah, disinilah peran Instagram menarik konsumen menjadi penting. Selain mempromosikan menggunakan konten artikel, para pengguna bisnis online juga memanfaatkan gambar sebagai media pemasaran. Cukup menarik bukan? 

Lalu, kenapa kita menggunakan instagram sebagai bisnis? berikut penjelasannya :

1. Penggunanya sangat banyak

Pengguna sosial media instagram kini semakin banyak, dengan jumlah yang berkisar 300 juta pengguna. 300 juta pengguna bukanlah jumlah yang sedikit loh, jumlah tersebut sudah melebihi jumlah penduduk yang ada di indonesia. Jumlah pengguna instagram paling banyak yaitu dari kalangan muda. Jika kita bisa memanfaatkan jumlah pengguna di wilayah saja bisa kita bayangkan berapa banyak penjualan yang bisa kita raih???

2. Bisnisnya hanya dengan modal foto saja

Semakin bagus foto yang kita unggah ke instagram, maka semakin bagus pula penilaian konsumen terhadap produk atau jasa yang dijual di instagram. Hanya dengan sedikit kemampuan kita memotret dengan kamera yang canggih, kita bisa bereksperimen dan menghasilkan foto produk yang bagus dan sangat menarik untuk kita unggah di instagram. 

3. Mudah menghadapi persaingan

Kita juga akan lebih mudah melakukan persaingan bisnis di instagram meskipun pelaku bisnis lainnya lebih dulu bergelut di bisnis online instagram. Yang paling penting saat menjalankan bisnis via instagram adalah, kita memiliki produk yang bagus dan menarik untuk dipasarkan dan bisa menarik perhatian konsumen. Jika produk yang kita pasarkan bisa disukai oleh pengguna instagram, pasti kita akan bersaing dengan pelaku bisnis lainnya.

4. Efek viral marketing yang kuat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN