Mohon tunggu...
rindu rasyid
rindu rasyid Mohon Tunggu... Penulis di dunia pendidikan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Seorang penulis yang mengamati fenomena sosial dan menulis terkait pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Universitas Esa Unggul Gelar Pelatihan UMKM bagi Pelaku Usaha di Daerah Tangerang

12 Agustus 2019   09:38 Diperbarui: 12 Agustus 2019   09:41 35 0 0 Mohon Tunggu...

Pesatnya pertumbuhan Pelaku Usaha Mikro (UMKM) di Indonesia menjadi salah satu pendombrak laju pertumbuhan Ekonomi Indonesia. Data dari Kementerian Koperasi dan UKM di tahun 2017 menunjukkan  UMKM menyumbang Rp88,45 miliar devisa negara Angkanya ini pun mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Melihat data tersebut, Universitas Esa Unggul sebagai sebuah Institusi pendidikan merasa perlu untuk memperkuat bahkan meningkatkan penetrasi UMKM di Indonesia salah satunya melalui Pelatihan Pembukaan Laporan Keuangan bagi para pelaku usaha mikro di wilayah Tangerang, di Universitas Esa Unggul, Citra Raya, Rabu (07/08).  

Hadir memberi sambutan Direktur Kampus Citra Raya Tangerang, Dr. Drs. Dihin Septyanto, ME. Dalam sambutannya Dihin mengatakan Universitas Esa Unggul merupakan Perguruan Tinggi yang berorietasi untuk mencetak lulusan yang tidak hanya menjadi pekerja namun mampu membuka lahan pekerjaan sebagai seorang Enterpreneur.

"Universitas Esa Unggul sangat Fokus untuk meningkatkan UMKM di Indonesia, salah satu yang dilakukan ialah memasukan sejumlah mata kuliah berbasis wirausaha dan pelatihan-pelatihan UMKM kepada masyarakat umum seperti yang kita lakukan pada hari ini," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pembicara Pelatihan UMKM , Kepala seksi Kasi kelembagaan dan fasilitasi  usaha Mikro Kabupaten Tanggerang, lestari, SH., mengapresiasi acara yang diselenggarakan Universitas Esa Unggul. Menurutnya, pelatihan ini mampu memberikan keterampilan baru bagi para pelaku usaha UMKM yang masih belum terampil dalam masalah pembukuaan.

Diharapkan melalui pelatihan ini, Lestari melanjutkan mampu meningkatkan kemampuan  laporan pembukaan bagi para pelaku usaha Mikro di Tangerang sehingga dapat meningkatkan pendapatan para pelaku usaha, karena dengan laporan pembukuan yang baik dan disiplin mampu seorang pelaku usaha mampu mengetahui prosentasi keuntungan dan kerugian yang dapat dialami.  "Mudah-mudahan ini menjadi bekal bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan usaha mereka menjadi semakin lebih baik," tutupnya.

Acara pelatihan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ari Pambudi, S.Kom, M.Kom., selain sejumlah pelatihan yang diberikan, dalam acara ini juga dilakukan Pemberian hadiah dan pembagian Souvenir.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x