Mohon tunggu...
Rinaldy A.H
Rinaldy A.H Mohon Tunggu... Lainnya - Digital Marketing Professional

Digital Marketing Tips

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

3 Tips Promosi Google Business Messaging untuk Bisnis Lokal

20 Agustus 2022   22:46 Diperbarui: 20 Agustus 2022   23:00 190 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anda pasti pernah mengalami saat-saat ketika mencari sesuatu yang diperlukan di dekat Anda, dari mencari bioskop di dekat rumah Anda hingga menjadwalkan janji temu dengan dokter gigi terdekat! Pelanggan saat ini memiliki keinginan yang mendesak dan khusus. 

Menurut penelitian, 46% dari semua pencarian Google dimaksudkan untuk menemukan informasi lokal. Faktanya, satu dari tiga pencarian smartphone terjadi tepat sebelum pelanggan mengunjungi toko atau lokasi bisnis.

Konsumen selalu mencari informasi lokal. Istilah "dekat saya", "berdekatan", "sekarang", dan "buka" sering digunakan dalam penelusuran Google. Tidak ada keraguan bahwa konsumen memiliki harapan khusus tentang relevansi kontekstual dari hasil pencarian.

Apakah Anda ingin tahu bagaimana menemukan pelanggan Anda dengan tepat ketika mereka mencari produk atau layanan serupa dengan milik Anda? Solusinya mudah: Google Business Messaging! Cukup membuat Google Business Profile (Profil Bisnis Google).

Postingan blog ini akan mencakup segala sesuatu yang berkaitan dengan kegunaan Google Business Messaging API dan Google Business Profile dan bagaimana mereka dapat meningkatkan visibilitas bisnis lokal (local business) Anda.

Google Business Profile (Profil Bisnis Google): Apa Itu?

Sumber: Gupshup.io
Sumber: Gupshup.io

Strategi terbaik untuk meraih audiens lokal Anda adalah dengan membuat Profil Bisnis Google jika perusahaan Anda memiliki kehadiran / toko fisik atau berinteraksi dengan pelanggan secara tatap muka.

Business Listing gratis dari Google adalah Google Business Profile, yang sebelumnya dikenal sebagai Google My Business. Ini memungkinkan Anda untuk memberikan calon konsumen informasi penting tentang perusahaan Anda, seperti lokasi, jam operasional, nomor telepon, dan banyak lagi. Sederhananya, Google Business Profile memungkinkan Anda untuk menunjukkan bagaimana perusahaan Anda tampil beda dari pesaing.

Anda dapat meningkatkan interaksi konsumen dengan memposting foto bisnis barang dan jasa Anda di Google Business Profile. Anda juga dapat mengumpulkan umpan balik (feedback) konsumen dan membalasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan