Mohon tunggu...
Rinaldy A.H
Rinaldy A.H Mohon Tunggu... Lainnya - Digital Marketing Professional

Digital Marketing Tips

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Hi-Tech

Bagaimana Kemajuan AI Mempengaruhi Kemajuan Siswa dan Mahasiswa di Sektor Pendidikan?

28 Juli 2022   09:28 Diperbarui: 28 Juli 2022   09:53 49 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sejak tsunami pembelajaran jarak jauh yang diinduksi pandemi dimulai dua tahun lalu, ruang kelas e-learning dan industri Edtech telah mengalami pertumbuhan yang tak tertandingi.

Sementara lebih banyak siswa yang menerima ide tersebut, peningkatan tak terduga pada siswa yang menggunakan ruang kelas virtual telah menciptakan beberapa kemungkinan untuk Edtech. Namun, industri telah menghadapi berbagai tantangan, terutama yang berkaitan dengan komunikasi ruang virtual.

Guru, siswa, dan orang tua adalah salah satu klien di industri Edtech. Masing-masing dari mereka pertama kali merasa belajar virtual sulit, terutama karena tidak ada platform untuk komunikasi terpadu yang dapat menyatukan tiga kelompok secara bersamaan.

Namun, penggunaan kecerdasan buatan (AI) di bidang teknologi pendidikan mengubah ruang kelas online dan menyederhanakan kehidupan semua orang. Komunikasi semua pihak dapat menjadi lebih jelas dengan penggunaan API perpesanan percakapan yang seragam. Melalui antarmuka interaktif, dapat meningkatkan keterlibatan siswa dan tutor. Selain itu, dengan menggunakan chatbots berkemampuan AI Percakapan, orang tua, siswa, dan konselor dapat dengan mudah memantau kemajuan dan tetap berhubungan selama proses pembelajaran.

Apakah Anda ingin tahu bagaimana AI Percakapan dapat merevolusi sektor Edtech? Untuk mempelajari lebih lanjut, teruslah membaca.

Tantangan CX Umum di Sektor Edtech

Menciptakan lingkungan yang menarik dan dinamis sambil mengurangi jarak virtual dan komunikasi antara siswa, instruktur, dan konselor bimbingan adalah masalah utama. Masalah ini diselesaikan dengan conversational AI, yang mengatasi kekhawatiran, menawarkan bantuan sepanjang waktu, menyatukan beberapa channel komunikasi, dan menyediakan lingkungan belajar virtual yang lancar.

Kesulitan lain termasuk:

  • Materi kursus sesuai permintaan ditawarkan.
  • pesan dan keterlibatan di seluruh channel.
  • memantau pendaftaran dan kemajuan di beberapa kursus itu menantang.
  • sistem umpan balik yang salah.
  • Data terorganisir tidak mencukupi untuk memberikan wawasan yang berguna atau untuk menyesuaikan ide pelajaran.

AI percakapan dari Gupshup membantu menyelesaikan masalah ini. Mari kita lihat beberapa skenario penggunaan untuk mempelajari caranya.

1. Mengotomatiskan Proses Aplikasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Hi-Tech Selengkapnya
Lihat Indonesia Hi-Tech Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan