Mohon tunggu...
RIKI SETIADI
RIKI SETIADI Mohon Tunggu... Lainnya - Pekerja kantor yang suka traveling

email : rikisetiadi13@gmail.com Instagram : @riki_stydi

Selanjutnya

Tutup

Travel

Mencicipi Menu Makan Siang Andalan Hotel Harris Bekasi

18 September 2021   16:58 Diperbarui: 18 September 2021   16:59 100 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mencicipi Menu Makan Siang Andalan Hotel Harris Bekasi
Tripical Roasted Chicken (Foto koleksi pribadi)

Restoran dengan view Mall Sumarecon Bekasi ini bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat makan siang. Resto Harris Cafe ini merupakan bagian dari Hotel Harris Bekasi, lokasinya ada di lantai satu hotel. Dan di resto Harris Cafe ini ada conecting door menuju Mall Sumarecon Bekasi.

Sedikit tentang resto ini ruangannya cukup luas, dan banyak cahaya dari luar karena dinding resto yang menhadap keluar semuanya terbuat dari kaca. Konfigurasi meja dan kursi di resto ini sudah diatur dengan standar protokol kesehatan. Di mana satu meja itu hanya bisa ditempati maksimal dua orang saja. 

Untuk area makan ada dua bagian, satu area indoor dan satu area outdoor atau smooking area. Biasanya ruang outdoor pada umumnya panas karena tidak ada pendingin ruangan namun disini untuk outdoor areanya cukup sejuk .

Harris Cafe ini menyediakan menu ala carte dan buffet. Khusus untuk buffet dikondisikan sesuai dengan permintaan rombongan tamu seperti peserta rapat ataupun ada even khusus. Untuk buffet pilihan menunya sangat beragam,  yang terdiri dari menu nusantara dan western.  Salah satu menu buffet yang ada di resto ini adalah soto dan nasi goreng, aneka salad dan juga kue jajanan pasar.

Aneka asinan buah (Foto koleksi pribadi)
Aneka asinan buah (Foto koleksi pribadi)

Saya sendiri sengaja memilih menu ala carte yang dimasak khusus oleh Chef Dian dari Harris Cafe, Chef Dian menyajikan dua jenis menu andalah yang ada di hotel ini. Yang pertama, Tropical Roasted Chicken dan Salmon Lemon Butter Sauce. Saya memilih Roasted Chicken karena tergoda dengan aroma rempah  yang sangat khas dan juga penyajiannya yang aestethic.

Kombinasi Tropical Roasted Chicken dengan Mashed Potato dan saus tropisnya sangat segar karena ada taburan buah nanas dan tomat cherry. Ayamnya sendiri proses pemanggangannya cukup sempurna karena dagingnya terasa empuk ketika mendarat dimulut. Taburan rempah yang ada di sausnya sangat otentik sekali.

Sementara itu Mashed Potatonya berasa sangat lembut dan juga rasanyan pas dilidah. Kelembutan mashed potato ini diolah secara benar sebab jika salah dalam pengolahannya mashed potato teksturnya  kasar dan tidak lembut.

Over all, menu makanan ini saya rekomendasikan karena pilihan rempahnya sudah disesuaikan dengan lidah lokal seperti saya.  Satu porsi Tropical Chicken Roasted dengan mashed potato ini  cukup mengenyangkan. Jika kalian staycation di Hotel Harris Bekasi, sepertinya wajib mencoba menu andalan ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan