Mohon tunggu...
Rijo Tobing
Rijo Tobing Mohon Tunggu... Novelis

Penulis buku kumpulan cerpen "Randomness Inside My Head" (2016), novel "Bond" (2018), dan kumpulan cerpen "The Cringe Stories" (2020) dalam bahasa Inggris. rijotobing.wordpress.com.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"The King: Eternal Monarch", Buat Saya Jatuh Cinta pada Episode Pertama

21 April 2020   00:18 Diperbarui: 21 April 2020   01:08 116 5 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"The King: Eternal Monarch", Buat Saya Jatuh Cinta pada Episode Pertama
sumber gambar: mainmain.id

Episode pertama drakor "The King: Eternal Monarch" sudah ditayangkan hari Jumat lalu dan reaksi penonton cukup beragam. Ratingnya yang langsung dua digit dan mengalahkan rating episode pertama drakor "Crash Landing on You" membuat banyak orang heran. Rating tinggi mungkin tidak terlepas dari fakta bahwa:

1. Drama ini adalah proyek pertama Lee Min Ho seusai wajib militernya pada bulan Mei 2019. Orang-orang penasaran dengan performa aktingnya setelah hiatus hampir dua tahun.

2. Drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook, mastermind dari sederet drama populer dan melegenda semacam: Secret Garden (Hyun Bin, Han Ji Won), The Heirs (Lee Min Ho, Park Shin Hye), Descendants of the Sun (Song Joong Ki, Song Hye Kyo), Goblin (Gong Yoo, Kim Go Eun), Mr. Sunshine (Lee Byung Hun), dan lain sebagainya. Penonton ingin tahu apakah cerita yang dia tulis kali ini akan sama menghibur dan laris seperti cerita-cerita sebelumnya.

Episode pertama sebuah drakor sangat krusial bagi saya, karena menontonnya akan membantu saya mengambil keputusan: apakah akan meneruskan drama ini, atau tidak?

Setelah menonton episode pertama dan kedua drakor "The King: Eternal Monarch" (selanjutnya akan saya sebut TKEM) dua hari berturut-turut, saya akui saya enggan melanjutkan menonton.

Episode pertama setiap drama biasanya digunakan untuk membangun latar belakang, perkenalan tokoh, dan pertanyaan besar yang harus dijawab pada akhir cerita; episode pertama harus memberikan sebuah alasan kuat mengapa cerita itu menarik untuk diikuti dan diketahui akhirnya.

Dari sisi latar belakang, episode pertama drama TKEM mencoba menyuguhkan informasi yang lengkap. Siapa karakter yang diperankan Lee Min Ho sang male lead, apa yang terjadi sepanjang jalan hidupnya sehingga ia menjadi raja bernama Lee Gon, apa luka dan sukacita yang ia alami, semua harus dinarasikan dengan padat dalam waktu singkat.

Di tengah penjelasan ini saya jatuh tertidur. Hal ini tidak pernah terjadi seumur hidup saya menonton film/drama, jadi saya heran sekali. Mengingat drama TKEM ini cukup saya nanti-nanti karena saya penggemar Lee Min Ho, tertidur dari pertengahan sampai akhir episode pertama itu aneh bin ajaib buat saya.

Keesokan harinya saya melanjutkan episode pertama yang terputus dan saya tetap tidak merasa antusias. Malam harinya saya menonton episode ke-2 dan saya tertidur lagi, kali ini pada 15 menit sebelum drama berakhir.

Apa yang membuat TKEM begitu tidak berkesan pada episode pertama? Saya coba cari tahu jawabannya.

1. Alur yang terlalu lambat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x