Mohon tunggu...
Rijo Tobing
Rijo Tobing Mohon Tunggu... Novelis - Novelis

Penulis buku kumpulan cerpen "Randomness Inside My Head" (2016), novel "Bond" (2018), dan kumpulan cerpen "The Cringe Stories" (2020) dalam bahasa Inggris. rijotobing.wordpress.com. setengah dari @podcast.thechosisters on Instagram.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Perempuan dan Masalah Ukuran Badan

10 Desember 2017   12:14 Diperbarui: 10 Desember 2017   14:48 2787
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam satu minggu ini (hari Rabu pekan lalu ke Rabu pekan ini) ada 3 orang yang mempertanyakan ukuran badan saya.

Kejadian 1

Hari Rabu pekan lalu saya makan siang dengan teman-teman Taekwondo di sebuah restoran Korea. Seperti kebanyakan restoran Korea, restoran ini memakai panggung kayu untuk alas duduk dan ada lubang di bawah meja supaya kaki pelanggan bisa menjuntai dengan nyaman. Saya datang terlambat dan duduk di ujung sekali di sebelah senior yang sudah 2 bulanan tidak ketemu. 

Hari itu saya pakai dress katun dengan motif garis horizontal berwarna biru-putih, dan karena tempatnya yang sempit saya sempat membuat suara gaduh waktu mengambil tempat duduk (seperti suara barang jatuh di papan kayu, padahal itu suara badan saya yang dihempaskan, hehehe). Setelah saya duduk, senior saya itu mengamati saya sambil mengernyitkan dahi dalam-dalam (mungkin sedang mencari kosa kata Bahasa Indonesia yang pas) terus bertanya:

Senior : Rijo-ya.

Saya     : Ya, Onni?

Senior : Sekarang gendut?

Saya     : (muka merah menahan malu karena guru Taekwondo kami duduk persis di seberang saya dan beliau ikut ketawa) Iya. (menjawab dengan lirih)

Senior : Kenapa?

Saya     : (bingung mau menjawab apa)

Kejadian 2

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun