Mohon tunggu...
RIJAL TAUFIQIE RAMADLAN ZAMAN
RIJAL TAUFIQIE RAMADLAN ZAMAN Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas Trunojoyo Madura

~ Tuhan Tau Mana Yang Terbaik ~

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

Kebiasaan Baru yang Bisa Dilakukan di Rumah Saat Pandemi

24 Januari 2021   17:24 Diperbarui: 24 Januari 2021   18:00 108 5 1 Mohon Tunggu...

Kebiasaan Baru Yang Bisa Dilakukan Di Rumah Saat Pandemi

 

Setiap orang pasti memiliki kesibukan masing-masing baik didalam maupun diluar ruangan. Kesibukan yang dimiliki oleh setiap orang beragam jenisnya, yang dimana dengan kesibukan yang mereka miliki akan mmpengaruhi mereka dalam kegiatan kesehariannya. Bahkan sebelum corona muncul sekitar pada Maret 2020 semua orang bisa dengan bebas bepergian kemanapun mereka inginkan.

Namun dengan adanya covid-19 ini membuat setiap orang harus mengurangi aktivitas mereka selama di luar rumah, bahkan bisa jadi mereka tidak bisa keluar rumah apabila meningkatnya angkat positif covid-19 yang terjadi di sejumlah negara hingga seluruh dunia. Dunia sedang darurat akan bahaya dari covid-19 ini karena virus ini sangat cepat menular apabila salah seorang yang mengidap covid-19 berkontak langsung dengan orang lain maka mereka yang semula negatif bisa terinfeksi oleh virus tersebut.

Maka dari itu, Lembaga Kesehatan Dunia atau WHO memperingatkan kepada setiap negara untuk memperketat pengawasan setiap warga asing yang datang sebab bisa jadi merekalah yang terinfeksi covid-19 dan tak sengaja menyebarluaskan kepada orang lain. Oleh karena itu, kita harus berhati-hati saat bertemu dengan orang lain apalagi yang baru kita kenal kita harus menjaga jarak kita dengan orang lain untuk mencegah diri kita terpapar covid-19.

Selain itu, kita juga harus lebih sering berada didalam rumah yang sekaligus menjadi pencegahan utama kita agar tidak terlalu sering keluar rumah. Dulu sebelum adanya covid-19 ini kita sering bosan didalam rumah karena tidak ada yang bisa dilakukan selain hanya bisa terbaring diatas ranjang saja. Namun saat ini kita harus betah akan kondisi tersebut dan lebih bagus lagi apabila kita lebih kreatif lagi apa yang bisa dilakukan saat di rumah selama pandemi belum berakhir.

           Berikut terdapat beberapa kebiasaan baru yang bisa kita lakukan di rumah selama pandemi :

Terus Berpikir Kreatif

Selama kita berada didalam rumah pastinya kita sering melamun dan malas apabila tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan lagi. Namun apabila kita terus melamun dan bermalas-malasan maka semua itu hanya membuang waktu saja tidak bermanfaat sama sekali. Cobalah kalian disaat termenung untuk berpikir lebih kreatif lagi, kegiatan apa yang bisa saya lakukan untuk memberi manfaat juga kepada orang lain meski kondisi tak lagi seefektif dulu. 

Jangan sampai dengan pemerintah tidak memperbolehkan masyarakat untuk melakukan kegiatan di luar rumah bukan berarti kita berhenti untuk berpikir kreatif. Justru kesempatan ini jangan sampai terlewatkan sebab kalian belum tahu pasti dampak apa nantinya yang ditimbulkan setelah kalian telah melakukan sesuatu dan hal tersebut berhasil serta berdampak baik terhadap yang lain.

Oleh karena itu, berusahalah untuk terus berpikir sekreatif mungkin agar pikiran kita selama berada didalam rumah tidak terhenti begitu saja hanya karena adanya covid-19 yang tidak memperbolehkan untuk kegiatan diluar rumah terlebih dahulu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN