Mohon tunggu...
Rifqoh Roziah
Rifqoh Roziah Mohon Tunggu... mahasiswa -

masih dalam proses menjadi seseorang yang lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Tua Maupun Muda Membutuhkan Motivasi

9 Oktober 2017   09:27 Diperbarui: 9 Oktober 2017   09:30 3628
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi: viva.co.id

Motivasi yang bersifat membangun. Siapa sih yang tidak membutuhkan motivasi. Semua orang membutuhkan motivasi. Semua orang membutuhkan dorongan positif untuk memacu semangat dalam menggapai tujuan, kesuksesan, dan keberhasilan.

Motivasi bisa datang dari mana saja. Motivasi bisa dari dalam atau dari luar diri seseorang. Bagi saya motivasi itu sangat penting, motivasi bagi saya adalah suatu "energi tambahan" yang bisa saya gunakan sewaktu saya membutuhkannya.

Sudah lama saya mengumpulkan banyak motivasi dari buku-buku yang pernah saya baca. Setiap kali saya membaca buku dan menemukan kalimat motivasi saya selalu mencatatnya dan mengumpulkannya. Siapa tau suatu saat saya membutuhkan motivasi saya membuka catatan saya untuk bisa bangun dan bangkit kembali.

Berikut adalah kalimat motivasi dari berbagai buku yang sudah lama saya kumpulkan dan dari banyak sumber.

Jenius adalah mengubah yang rumit menjadi sederhana. (C.W. Ceran)

Ide-ide besar hampir selalu muncul dengan kata-kata kecil. (Jack Trout)

Kita tidak membutuhkan kekuatan lebih besar atau kemampuan lebih besar. Apa yang kita butuhkan adalah memanfaatkan apa yang kita miliki. (Basil Wash)

Perbedaan dari seseorang yang sukses dengan yang lainnya bukanlah dari kurangnya kekuatan, bukan kurangnya pengetahuan, tetapi kurangnya keingginan. (Vincent T Lombardi)

Pengetahuan saja tak cukup, kita harus menerapkannya. Kemampuan saja tak cukup, kita harus mengerjakannya. (David J Schwartz)

Anda bukan apa yang Anda pikirkan, tetapi apa yang Anda pikir. . . Itulah Anda. (John C. Maxwell)

Berhentilah berhenti dan teruslah bergerak terus. (Aleinikov)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun