Mohon tunggu...
RIFATUL AINI
RIFATUL AINI Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Strategi yang Ada dalam Siklus Hidup Produk

26 Desember 2021   17:55 Diperbarui: 28 Desember 2021   09:32 146
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum Wr.wb

Nama   : Rifatul Aini

Nim      : 191410066

Kelas   : ES5B

MK      : Manajemen Pemasaran Syariah

Dosen pengampu : Dr. H. Syaeful Bahri, S.Ag, MM

Produk dan pasae mempunyai siklus hidup yang mengharuskan mengalami perubahan dalam strategi pemasaran dengan sejalan nya waktu. Setiap kebutuhan baru harus mengikuti siklus permintaan hidup yang menjalani tahap-tahap kebangkitan, pertumbuhan cepat dan lambat, kedewasaan dan penurunan.

Ada beberapa pendapat tentang tahap-tahap yang ada dalam siklis hidup suatu produk yaitu Introduction, Growth, Maturity, Decline, dan Termination.

Ada 4 strategi yang harus dipilih oleh perusahaan yaitu :

1. Tahap awal, dalam tahap ini menunjukkan pembangunan kesadaran akan produk secara meluas dan mendorong konsumen untuk mencoba.

2. Tahap pertumbuhan, dalam tahap ini hila suatu produk telah melewati tahap awal yang haik, maka selanjutnya akan memasuki tahap pertumbuhan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun