Mohon tunggu...
Ridhwan Kulainiy
Ridhwan Kulainiy Mohon Tunggu...

Komunitas Manusia Indonesia wordpress : https://www.kulaniyrr.wordpress.com facebook : @ridwan.komando21 Fanspage : @kulaniy.komando twitter : @kulaniy1708 Instagram : @ridhwan_kul

Selanjutnya

Tutup

Muda

Makna Cinta (Surat Untuk Dinda

3 April 2017   03:56 Diperbarui: 3 April 2017   04:12 0 0 0 Mohon Tunggu...

Cinta adalah Perjuangan (Keberanian) dan Pengorbanan.

Kata Orangtua Bijak.
Yaitu, berjuang mengukir diri dengan kualitas-kualitas sesuatu yang dicintai. Contoh, jika seseorang mencintai Tuhan. Maka ia harus berjuang menempa, mengukir dirinya mencapai sifat-sifat Tuhan yang di Cintainya. Tuhan Yang Maha Lembut dan Maha Kasih Sayang, maka jadilah engkau seorang yang berbelas kasih terhadap sesama, terhadap manusia dan alam seluruhnya.

Tuhan Maha Ilmu, maka jadilah engkau orang yang berilmu. Tuhan Maha Menolong, maka jadilah engkau sebagai penolong bagi orang-orang yang tertindas, yang lemah, yang papa dan yang membutuhkan tanpa pamrih dan mengharapkan apapun termasuk pujian. Tuhan Maha Bijaksana, maka jadilah engkau penuh dengan kebijaksanaan.

Cinta sebagai Pengorbanan. Maka korbankalah sifat-sifat hewanimu, dorongan-dorongan syahwat libidomu. Korbankan sifat malasmu, sifat pemarahmu, sifat pemangsamu, sifat semau-maumu, sifat burukmu, sifat bodohmu dan sifat jahatmu.

Penggalah hewan-hewan dalam dirimu, seperti kala Abraham memenggal kepala puteranya yang akhirnya ditukar oleh seekor kambing. Sehingga kamu dapat dengan mudah menjalani jalan Cinta, jalan penuh perjuangan dan pengorbanan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x