Mohon tunggu...
Ricky Ismail
Ricky Ismail Mohon Tunggu...

Talk Less - Do More! | Personal blog : https://www.sabikigake.com | Instagram : @rickyzhong_

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Dahsyatnya Taipei 101

20 Maret 2012   07:14 Diperbarui: 8 April 2016   11:02 671 0 4 Mohon Tunggu...

 

TAIWAN adalah salah satu negara maju di Benua Asia. Pulau Formosa ini berdiri sejajar dengan Negara-negara maju di Asia yang lainnya seperti Jepang, Korea Selatan, Hongkong dan Singapura.

 

Ini adalah Gedung kebanggaan warga Taiwan. Gedung ini diberi nama Taipei 101

kenapa harus 101? Kenapa nggak yang lain aja?!

 

Gedung pencakar langit ini dinamakan Taipei 101 karena Gedung ini memiliki 101 tingkat. Coba liat deh, diantara gedung-gedung lainnya, Taipei 101-lah yang paling tinggi dan desainnya yang menakjubkan.

Gedung Taipei 101 ini dibuka pada 31 Desember 2004, di tengah perayaan Tahun Baru yang semarak, lengkap dengan pertunjukan langsung dan kembang api. Presiden Chen Shuibian, Walikota Taipei Ma Ying-Jeou dan Ketua Legislatif  Yuan, Wang Jin-Pyng bertindak sebagai pemotong pita dalam acara peresmian tersebut.

Dalam banyak aspek, Gedung Taipei 101 adalah salah satu gedung Pencakar Langit yang paling maju yang pernah dibuat sampai sekarang. Gedung ini memiliki keunggulan yaitu Fiber Optik dan hubungan internet satelit yang berkecepatan 1 Gbps (gigabytes per second) nggak kebayang gimana kencangnya kan bray!

Wow.. cepat bukan?  Kebayang nggak kalo kita download video 4K, mungkin cuma beberapa menit aja bro.

Perusahaan terkenal lainnya juga ikut berkontribusi dalam memberikan teknologinya seperti yang disediakan oleh Toshiba dengan menghadirkan dua Lift tercepat di dunia yang berkecepatan maksimum 1.010 m/min (63 km/jam atau 39 mil/jam) dan mampu membawa pengunjung dari lantai dasar ke lantai pengamat di lantai 89 dalam waktu 39 detik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x