Mohon tunggu...
Ricky Sena Firmansyah
Ricky Sena Firmansyah Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogging & Youtuber

Lahir di Bandung Jawa Barat dan domisili saat ini di Jember Jawa timur Aktifitas aktif saat ini seorang blogger

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Amankan HP Anda Sebelum Hilang dengan Mengaktifkan Fitur Temukan Ponsel Saya

17 September 2017   22:20 Diperbarui: 17 September 2017   23:12 3207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Apakabar sobat kompasiana di manapun anda berada salam sejahtera dan semoha Tuhan YME senantiasa melindungi kita semua serta memberikan rahmat juga hidayahnya amin. Dalam kesempatan yang bahagia ini saya bersyuqur atas dapat bergabungnya di forum online terbesar dan ternama Kompasiana yang sejujurnya sudah begitu lama saya memiliki niat untuk bergabung di forum ini. Namun nyatanya baru hari ini saya bisa merealisasikan niat tersebut dimana tujuanya tiada lain dan tiada buka hanya sekedar ingin berbagi informasi sekaligus membaca berbagai informasi lainya yang di rangkum di forum kompasiana.

Sebagai uacapan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas di terimanya di forum yang terhormat ini sekaligus admin serta pihak menajemn kompasiana sayapun ingin mencoba memberikan sedikit apa yang dapat saya ketahui dan pahami yang sekaligus merupakan kontribusi saya terkait tutorial dan panduan yang mungkin akan dapat berguna serta bermanfaat untuk para pembaca kompasian yang budiman. 

Tips cara menjaga hp yang kita miliki dari terjadinya kehilangan atau pencurian dengan mmengaktifkan fitur  (temukan ponsel saya ) merupakan artikel kali pertama yang di tulis di forum kompasiana. Atas dasar pengalam diri saya sendiri dan juga kian maraknya terjadi kehilangan hp samsung android khususnya dengan ragam alasan seperti di curi atau jatoh dan tertinggal di suatu tempat, Maka saya menyarakan bagi anda yang masih belum mengalaminya agar sejak dini mengaktifkan fitur layan Temukan Ponsel Saya di hp samsung android sebelum terlanjur musibah tersebut menghamiri anda jika kata pepatah sedia payung sebelum hujan itu lebih baik

1. Buka menu Pengaturan/Settingan di layar ponsel samsung android 

2. Klik menu Layar Kunci dan Keamanan

3. Klik menu Temukan Ponsel Saya

4. Pada perintah Tambahkan Akun harap klik tanda plus 

5. Lalu pada tab halaman selanjutnya anda masukan akun samsung ID serta kata sandinya lalu klik tombol Masuk

6. Selanjutnya setelah anda berhasil masuk ke dashbord halaman akun samsung id milik anda jangan lupa harap aktifkan panel menu Kendali Jarak jauh dan Layanan lokasi Google

7. Kemudian setelah itu harap ikuti semua perintah penyetingan di tab halaman Pengaturan sampai selesai

8. Setelah masuk ke tab halaman dasborad utama maka anda akan langsung saat iru juga melihat tampilan dengan beberapa opsih menu perintah seperti : 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun