Mohon tunggu...
ricke senduk
ricke senduk Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Simple Sederhana

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ahok atau Pdt yang Harus Bertobat?

14 Juli 2020   11:58 Diperbarui: 14 Juli 2020   11:58 589
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Setelah sekian lama, kini  akhirnya keduanya, Pdt Yosua Tewu bertemu lagi dengan Ahok atau BTP.
Tapi kali ini pada video tayangan Pdt Yosua yang di upload ke Youtube dengan judul, "5 alasan Ahok Pasti Masuk Neraka.."

Kabarnya, dulu  Pdt Yosua disemprot Ahok. Sekarang, gantian Ahok yang dihajar habis habisan oleh Pdt Yosua. Pakai neraka, pula

Pdt Yosua memang pernah menemui Gubernur Ahok di jalan Lembang, untuk mengadu ijin gereja (24/11/2016) Tribunnews. com dan video BTP

Waktu itu,  Ia minta Ahok berlaku adil.  Katanya ,di mikrofon " Tempat ibadah tidak ada. Sejak bapak memimpin, agak ketat, diberi keleluasaan lah," Mendengar itu sebenarnya Ahok masih tenang tenang saja.

Tapi ketika diperbandingkan dengan Masjid,  "Nah, saya lihat Masjid dibangun luar biasa di Balai Kota, saya tanya apakah ada Gereja sekedar Hall, ada? Tapi ternyata tidak ada, " Ahok emosi.

Menahan marah, Ahok 'nyemprot,' "Saya potong pak. Saya potong soal ini. Ini jangan membuat rusuh. Saya mau tegaskan. Kenapa Balai Kota tidak butuh gereja? Karena ibadah kita bukan di hari kerja, di hari Jumat. Saya membuat masjid, saya tidak ingin mereka keluar ke tempat lain, pulangnya lebih lama. Jadi ini pertama.

Kedua, Saya tegaskan kepada Bapak di video saya. Kalau orang Kristen minta buka gereja. Saya Kristen Protestan. Nanti dulu, saya bilang. Jemaatnya berapa? Kalau Katolik minta buka gereja. Saya mati-matian saya bilang boleh buka. Kalau Katolik tidak ada jemaat yang cukup, tidak boleh buka Gereja. Ini musti fair juga.."

Makanya waktu lihat tayangan Pdt Yosua 'menghajar' BTP habis habisan pada tafsiran Yesus pernah menikah,  mau tidak mau, saya cekikan.
 
Rasanya, ingiiin ..sekali nyambit.
Bikin marah saja. Maksudnya apa sih menyebut Yesus permah menikah?

Mau bilang., "Sukurin,  BTP. Sapa suruh dulu kamu berani beraninya marahin Hamba Tuhan yang diurapi," jelas saya tidak berani.

Ahok harus bertobat ! Belajar dimana kamu?
Kalau Ahok tidak mau mendengar nasehat nasehat pdt Yosua, katanya, "Saya sih prediksi ..."
Maaf, tidak berani menulis jika sudah ada sebutan untuk politik..

Netizen pasti maklum melihat betapa keras dan lantangnya ucapan Pdt Josua. Sepanjang tayangan, 'habis' saja BTP. Berulangkali diingatkan pada BTP untuk bertobat dan jangan mencari pembenaran lewat tafsir ucapannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun