Mohon tunggu...
Ria
Ria Mohon Tunggu... Akuntan - Pemilik akun

Akuntant Mengerti Pajak Suka Menulis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kalau Jadi Presiden Ngapain Aja?

23 Juli 2021   16:21 Diperbarui: 23 Juli 2021   17:05 47 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalau Jadi Presiden Ngapain Aja?
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Dalam memperingati hari anak nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, presiden Joko Widodo bergabung dalam sekolah online dari salah satu Sekolah Dasar di banyumas, Jawa Tengah. Dalam video berdurasi 5 menit 55 detik yang diunggah di channel youtube sekretariat kepresidenan tersebut, bapak Jokowi menyapa anak - anak dengan sambutan yang sangat akrab.

Setelah menyapa ramah, presiden memberikan nasihat kepada anak - anak agar tetap bersabar karena belum bisa mengikuti kegiatan tatap muka dan juga belum bisa mengobati rasa kangen dengan sanak saudara atau kerabat, kakek, nenek dan anggota keluarga lain yang tinggal di tempat yang berbeda, tak lupa bapak presiden juga memberi kesempatan kepada anak - anak untuk berkomunikasi. salah satu siswa mengungkapkan bahwa dia rindu untuk tatap muka dan pak Jokowi menjelaskan dengan sabar bahwa sebelumnya pemerintah berencana membuka sekolah tatap muka pada bulan Juli namun karena kondisi memburuk makan rencana itu ditunda.

Lalu salah seorang anak juga menanyakan "kalau jadi presiden ngapain aja?" mengungkapkan keingin tahuannya, pak Jokowi kemudian menyambutnya dengan ketawa kecil "iya pak, ngapain aja pak" sambung salah satu siswa lainnya". "Ya memimpin rapat dengan menteri - menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk ngecheck itu, ngechek jalan bagus ga, ngecheck waduk - waduk, ngechek pelabuhan, ngechek Airport, gitu" jawab pak Jokowi diikuti oleh ketawa kecil. Lalu pak Jokowi berpesan kepada anak -anak untuk belajar semuanya dan selalu pakai masker, cuci tangan dan juga menjaga jarak, memberikan beberapa nasehat dan mengucapkan selamat hari anak nasional, kemudian pak Jokowi menutup pertemuan itu. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN