Mohon tunggu...
riap windhu
riap windhu Mohon Tunggu... Sales - Perempuan yang suka membaca dan menulis

Menulis untuk kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Kejutan Leo/Daniel di Japan Open 2022, Serta Peluang 5 Ganda Putra ke 8 Besar

31 Agustus 2022   23:56 Diperbarui: 31 Agustus 2022   23:59 149 13 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Leo/Daniel kalahkan peringkat 2 dunia Hoki/Kobayashi (sumber gambar: pbsi.id)

Kejutan terjadi pada court 1 Maruzen Intec Arena Osaka, Jepan, Rabu 31 Agustus 2022. Ganda putra dan tunggal putra Indonesia mengalahkan wakil ganda putra dan tunggal putra tuan rumah Jepang yang lebih diunggulkan dalam dua set langsung.

Permulaan di Japan Open yang membahagiakan dan membanggakan ini membangkitkan semangat para pecinta bulu tangkis yang selalu meramaikan jagat media sosial. Ini seakan menegaskan betapa kuatnya potensi ganda putra yang dimiliki oleh Indonesia.

Tentu saja juga, bangkitnya harapan dari tunggal putra untuk ke babak selanjutnya. Pasalnya tunggal putra unggulan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, seperti dikutip dari pbsi.id, batal mengikuti turnamen lantaran mengalami cedera punggung bagian bawah (low back pain).   

Namun, dua kejutan di Maruzen Arena Osaka sangat menghibur dan melegakan hati. Kejutan  pertama berasal dari Ganda Putra, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando  21-14,21-17  yang menghempaskan unggulan ke-2 andalan tuan rumah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi selama 38 menit dengan dua gim 21-14,21-17.

Kejutan kedua berasal dari Chico Aura Dwi Wardoyo berhadapan dengan Kento Momota, juara Japan Open 2019  selama 49 menit dengan skor 21-15, 22-20. Peringkat no 2 dua dunia itu  tak berdaya menghadapi serangan-serangan juara Malaysia Masters tersebut.

Ini bukanlah yang pertama kali kemenangan Chico atas Kento karena sebelumnya pada ajang Badminton Asia Team Champhionships tahun 2022  di Manila, juga pernah mengalahkan Kento dengan tiga gim.

Dengan hasil pertandingan Rabu 31 Agustus, berarti 5 ganda putra Indonesia seluruhnya melaju ke 16 besar, yakni Leo Rolly/Daniel Marthin, M Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Rian Ardianto. Dua ganda sebelumna lolos sehari sebelumnya pada Selasa 30 Agustus, yakni Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan Bagas Maulana/M Fikri.  

Ahsan membuktikan diri di Japan Open (sumber gambar: kompas.com)
Ahsan membuktikan diri di Japan Open (sumber gambar: kompas.com)

Permainan Cepat Ganda Putra Indonesia 

Ganda putra Indonesia bermain dengan tempo cepat. Sehingga hanya butuh 38 menit untuk Leo/Daniel untuk menang dua gim, yakni 21-14 dan 21-17. Sejak awal, ganda putra Indonesia ini sudah menggebrak dengan selalu memimpin perolehan angka.Tidak memberikan kesempatan ganda Jepang mengejar sehingga akhirnya bisa diselesaikan 21-14.

Pada gim ke-2, Daniel/Leo masih menujukkan kemampuan menguasai jalannya pertandingan dengan memimpin perolehan angka dan menjauh dan memperlebar jarak angka. Namun, ganda putra nomor dunia Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berhasil beberapa kali menyamakan angka, sepertii di 9-9,11-11, dan 13-13. Setelah itu laju Daniel/Leo tidak dapat dihentikan dan akhirnya menutup gim kedua dengan 21-17.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan