Mohon tunggu...
Riap Windhu
Riap Windhu Mohon Tunggu... Perempuan yang suka membaca dan menulis

senang membaca dan menulis, cinta bersepeda, suka pada tema lingkungan. Menggemari dunia pemberdayaan masyarakat. Dapat dihubungi di email: rwindhu@gmail.com. Instagram : riapwindhu dan twitter @riapwindhu. Bisa juga di www.rindhuhati.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Pangandaran, Surga Alam di Selatan Pulau Jawa

21 Oktober 2015   02:50 Diperbarui: 22 Oktober 2015   16:47 358 2 1 Mohon Tunggu...

 

                    Pantai Pangandaran yang berpasir putih dan dipenuhi perahu

SALAH satu pesona Indonesia terdekat yang ingin saya jelajahi secara total adalah wilayah Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat.Belum lengkap rasanya kunjungan yang pernah saya lakukan di wilayah yang sangat kaya potensi wisata sejumlah pantai memikat, untuk dijadikan sebuah catatan perjalanan dari selatan Pulau Jawa

Sebagai salah satu tujuan wisata, Pangandaran dapat dijangkau dengan biaya murah dan mudah ditempuh dengan menggunakan sejumlah mode transportasi ke lokasi. Penginapan dengan beragam tawaran harga dan layanan pun tak sulit untuk didapatkan.

Tak heran, banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara yang datang berkunjung pada hari-hari libur karena obyek wisata Pangandaran yang bisa dikunjungi ternyata tak hanya satu ataupun dua. Bila ditelusuri banyak sekali lokasi menyenangkan, yang dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.

                        Salah satu sisi pantai Pangandaran

Meski demikian, Pantai Pangandaran masih tetap menjadi pilihan utama wisata. Kenapa? Di tempat ini, banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari berenang, naik perahu pesiar, berkeliling dengan sepeda, memancing, dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan pantai.

Pesona sunset dan sunrise adalah pilihan tersendiri yang dinantikan para wisatawan.Keceriaan yang menyenangkan bisa diperoleh bila bersama keluarga mengunjungi Pantai Pangandaran yang memiliki air jernih dan bersih. Sebuah pesona bahari yang memikat pandangan mata.

                           Menginjakkan Kaki Di Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran sama-sama memiliki tempat menarik di bagian timur maupun di bagian barat. Pada Pantai Timur Pangandaran, setiap pengunjung pantai bisa menikmati hidangan makanan laut (seafood) berupa ikan-ikan segar hasil tangkapan nelayan di laut.

Di bagian baratnya, terdapat Pantai Pananjung yang memiliki ombak tenang sehingga aman dan memungkinkan untuk berenang. Di sekeliling pantai ini, terdapat hutan yang merupakan kawasan taman wisata alam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x