Mohon tunggu...
Rianda Shafa Rizki
Rianda Shafa Rizki Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hotel Student

Mahasiswa Penerima Beasiswa Unggulan Kemdikbud Tahun 2018 di STP Trisakti

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Cara Membuat Croffle, Makanan Viral yang Antreannya Panjang

13 Juli 2021   20:37 Diperbarui: 13 Juli 2021   21:45 905 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Membuat Croffle, Makanan Viral yang Antreannya Panjang
Croissant Waffle| Sumber: Alexandra Gorn, unsplash.com

Halo semua, apa kabar? Lagi bingung mau ngapain untuk isi waktu luang ya? Kita bahas yang makanan yang lagi viral belakangan ini yuk!

Kalian pasti tau kan makanan yang sekarang lagi Hitz? Yup, Croffle! Croffle yang bikin orang-orang sampe rela antri ber jam-jam untuk mendapatkannya. Bahkan store yang jual croffle-nya sampai menutup online store-nya karena yang datang ke offline store sudah membludak. Duh kebayang kan ramainya kaya gimana. Apalagi situasi yang kita hadapi sangat tidak mendukung untuk adanya kerumunan. Sebenarnya cara membuat croffle sangatlah mudah, yuk kita coba!

Croffle, Croissant Waffle. Jadi alat pertama yang dibutuhkan adalah alat pembuat waffle atau waffle maker. Kalian bisa pilih mau yang cara pemakaiannya menggunakan listrik atau manual dengan kompor. Alat ini bisa kalian dapatkan di platform belanja online, jadi kalian bisa tetap di rumah aja untuk meminimalisir tertularnya Covid 19.

Waffle Maker| Alexandre Boucey, unsplash.com
Waffle Maker| Alexandre Boucey, unsplash.com

Kemudian, alat yang dibutuhkan selanjutnya adalah pisau untuk memotong kulit puff pastry, mangkuk kecil dan kuas masak.

Untuk bahan-bahannya, yang paling utama kalian butuhkan adalah kulit puff pastry dan butter. Kalian juga dapat menyiapkan gula pasir dan cinnamon powder jika kalian ingin membuat croffle selain rasa butter atau original. Sama seperti waffle maker, bahan-bahan tersebut juga bisa kalian dapatkan pada platform belanja online. 

Kalau semua alat dan bahannya sudah siap, langsung aja kita lanjut ke proses pembuatannya.

Pengolahan adonan: HardyKlossek, pixabay
Pengolahan adonan: HardyKlossek, pixabay

Pertama, siapkan kulit pastry kemudian potong-potong membentuk segitiga sama kaki, dan bentuk seperti gambar dibawah ini. Untuk ukurannya menyesuaikan waffle maker yang kalian punya ya.

Kemudian nyalakan waffle maker, selagi menunggu waffle maker-nya panas, campurkan gula pasir dengan cinnamon powder dengan perbandingan 1 : 1. Kalau kalian tidak ingin menggunakan gula pasir ataupun cinnamon powder tidak apa-apa, itu hanya opsional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN