Mohon tunggu...
Riana Dewie
Riana Dewie Mohon Tunggu... Konten Kreator, Digital Marketer

Simple, Faithful & Candid

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Benarkah Pakaian Wangi dapat Mengembalikan Mood Baik?

9 September 2019   20:33 Diperbarui: 9 September 2019   20:35 0 2 0 Mohon Tunggu...
Benarkah Pakaian Wangi dapat Mengembalikan Mood Baik?
Benarkah Pakaian Wangi dapat Mengembalikan Mood Baik? (Riana Dewie)

Demi penampilan, apapun pasti akan dilakukan agar terlihat lebih maksimal dan enak dipandang. Salah satunya tentang baju yang kita kenakan. Pastinya, setiap orang akan berusaha untuk mengenakan baju yang bersih, wangi dan pantas untuk digunakan sehari-hari. Sudah dicuci dan disetrika dengan rapih, eh pas dipake malah kena noda. Parahnya, ini mau dipakai untuk momen penting, hayoo siapa yang pernah mengalami?

Tentang noda di baju, saya adalah salah satu yang langganan merasakan nasib ini. Bukan tanpa sebab, saya adalah kategori orang yang kurang hati-hati saat beraktivitas. Boleh lah disebut "kemproh", baju yang saya pakai sangat sering ketumpahan air minum, ketempelan makanan, juga hal-hal lainnya yang ujung-ujungnya meninggalkan noda. Nyebelin banget pokoknya.

Ada sebuah pengalaman yang lumayan membuat saya bete beberapa waktu lalu. Jadi, suatu sore, saya kan ada acara semi formal dimana sebelumnya sudah diinformasikan bahwa dresscode acara ini adalah berwarna putih. Nah, kebetulan saya punya kemeja putih dan berlega hati karena ia sudah tertata rapi pada tumpukan baju di almari.

Setelah selesai bermake-up, langsung deh saya ambil kemeja itu tapi apa yang terjadi? Ya, saya mendadak frustasi karena tiba-tiba tampak noda coklat dari pemakaian sebelumnya di bagian lengan dan krah terus hmm baunya agak apek. Sumpah ya, nyebelin banget sih kejadian ini. Udah baju putih saya yang paling nyaman dipakai cuma itu lagi. Bayangkan saja, 30 menit lagi saya sudah harus jalan biar gak terlambat ke acara. So, apa yang harus saya lakukan?

Mencuci Kilat Noda di Baju Putih dengan Cara Ini  
Lah, beneran itu bisa dicuci sekilat itu? Hahaha gini nih untungnya saya yang selalu menjadi seorang deadliner sejati :D Termasuk mengatasi masalah noda membandel di sudut lengan dan krah ini. Caranya gimana sih? Jadi, karena waktu dah mepet dan darurat, saya memutar otak agar baju ini tetap nyaman saya gunakan walau penuh perjuangan.

  • Pertama, tuangkan detergen di mangkok/wadah kecil (sesuai kebutuhan), lalu larutkan dengan sedikit air.
  • Kedua, ambil sikat baju atau mungkin sikat gigi gak terpakai untuk noda tidak begitu banyak.  Lalu, basahi bagian yang terkena noda tadi dengan usapan tangan
  • Ketiga, celupkan sikat pada larutan detergen tadi lalu sikat pada bagian baju yang kena noda secara perlahan.
  • Keempat, bilas dengan air bersih, hingga busa tak bersisa.
  • Kelima, agar cepat kering, kemarin saya angin-angin (jemur) baju putih saya di depan kipas angin. Jika pingin lebih cepat, hair dryer juga menjadi solusi jitu untuk mengeringkan bagian baju yang basah. Hihihi gini banget yak.

Nah, gak sampai 30 menit beres deh. Noda coklat di kemeja putih saya akhirnya lenyap  dan wangi juga loh :D

Attack Anti Bau Violet Perfume (dok. Riana Dewie)
Attack Anti Bau Violet Perfume (dok. Riana Dewie)
Parfum Detergen ini Sukses Mengembalikan Mood Baik Saya

Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan, soal bau apeknya gimana? Dan apakah semua detergen bisa menghilangkan noda membandel seperti pengalaman saya di atas? Jawabannya tidak. Loh kok bisa? Iya dong, kalau jawabannya iya, mana mungkin masih ada noda nyebelin yang nempel di krah dan bau apek padahal kondisinya sudah dicuci dan disetrika rapi? Yes, masuk akal.

Saya buka rahasia boleh kan? Jadi, detergen yang gunakan untuk mencuci baju pertama dengan mencuci baju yang kedua dalam kondisi darurat adalah tak sama. Penolong saya saat kondisi darurat ini adalah merk detergen yang sudah sangat terpercaya. Siapakah dia? Ya, Attack Anti Bau, bekerja dengan teknologi Jepang yang membuat pakaian menjadi anti bau dan anti kuman sepanjang waktu.

Tak perlu pikir panjang, akhirnya saya beralih ke Detergen Attack Anti Bau untuk melindungi semua baju yang dipakai oleh orang rumah. Nah, mengenai produknya sendiri, Attack Anti Bau memiliki tiga varian produk unggulan, yaitu Attack Anti Bau Plus Softener yang melembutkan pakaian, Attack Anti Bau Higiene + Protection yang membuat pakaian lebih higienis serta Attack Anti Bau Violet Perfume yang membuat pakaian wangi elegan sepanjang hari.

Kebetulan saat ini saya sering menggunakan varian Attack Anti Bau Violet Perfume untuk meningkatkan mood saya dalam beraktivitas. Maklum, kalau lagi banyak aktivitas, kadang badan terasa penat dan mood baik memudar. Gara-gara wangi parfumnya Attack Anti Bau Violet Perfume ini, mood saya jadi on lagi dan pastinya membuat saya pede untuk bertegur sapa dengan siapapun. Iyalah, bau keringat kan jadi lenyap gara-gara wanginya yang segar dan elegan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2