Mohon tunggu...
Riana Dewie
Riana Dewie Mohon Tunggu... Freelancer - Content Creator

Simple, Faithful dan Candid

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

"1000 Meja untuk Anak Negeri", Hadiah Kecil untuk Korban Bencana Alam

19 Februari 2019   13:38 Diperbarui: 19 Februari 2019   13:58 193
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1000 Meja untuk Anak Negeri (Dok.Pri)

Banyaknya bencana alam yang melanda beberapa wilayah di Indonesia akhir-akhir ini memang menyisakan kepedihan. Duka mendalam tentu dialami oleh korban yang kehilangan rumah, harta bahkan orang-orang yang mereka kasihi. Sebut saja gempa di Lombok, gempa & tsunami di Palu hingga yang baru saja terjadi di penghujung tahun kemarin, Tsunami pantai Anyer yang tak sedikit menelan korban.

Recovery, baik untuk lingkungan maupun pada diri korban tentu dilakukan secara perlahan. Namun berbicara tentang hati, siapa yang bisa melupakan kejadian mengerikan ini begitu saja? Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun menjadi 'korban' dari amukan alam ini. 

Rasa takut, hancurnya gedung belajar, hingga harus tinggal di pengungsian dalam waktu yang tak dapat ditentukan adalah kondisi yang tak pernah mereka impikan.

Tak menampik, ini bisa saja mempengaruhi kesehatan psikologis si anak. Trauma bisa saja terjadi hingga mempengaruhi perkembangan mentalnya dari waktu ke waktu. Nah, dalam hal ini, kita lah yang bisa memberikan support agar anak bisa bangkit secara perlahan dan kembali pada dunianya, dunia yang penuh dengan kebebasan dan keceriaan.

Gaya melukis salah satu siswa sekolah (dok.pri)
Gaya melukis salah satu siswa sekolah (dok.pri)
Solidaritas untuk Anak Negeri

Anak-anak harus tetap belajar! Nah, sepakat dengan pernyataan tersebut? Demi melayangkan harapan baru untuk anak-anak korban bencana alam di Lombok, Bioindustries melalui program Bio Peduli merangkul semua pihak yang tergerak hatinya untuk bersama-sama mengobarkan semangat berbagi kasih.

Melalui program "1000 Meja untuk Anak Negeri", beberapa pihak akan bekerjasama untuk mewujudkan ribuan meja portabel (bisa dilipat) yang fleksibel digunakan oleh anak-anak korban bencana alam, baik selama dalam pengungsian maupun saat mereka sudah kembali tinggal di hunian yang layak.

Booth Bioindustries dikerumuni oleh ratusan siswa dari berbagai sekolah (Dok.Pri)
Booth Bioindustries dikerumuni oleh ratusan siswa dari berbagai sekolah (Dok.Pri)
Setelah sukses mengadakan acara di mall dan beberapa sekolah di Jogja, Bioindustries kembali merangkul lebih dari 400 anak untuk bersama-sama melukis bangku dengan cat yang sudah disediakan sesuai kreaktivitas masing-masing. Kali ini, meja-meja ini akan disumbangkan ke Palu.

Loh, apa hubungannya dengan program 1000 meja tadi? Nah, gini. Jika selama ini aktivitas 'membantu' selalu berhubungan dengan orang dewasa, Bioindustries sengaja melibatkan anak-anak untuk membuat gerakan kecil sebagai solidaritas bagi mereka anak-anak korban bencana.

Dengan cara apa? Tentu saja dengan ikut melukis meja yang sudah disediakan sesuai kreativitas masing-masing. Mau dilukis dengan warna dan bentuk apa saja, bebas.

Persiapan event melukis
Persiapan event melukis
Pilihan Cat Go Green, Aman untuk Anak-anak

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun