Mohon tunggu...
Riana Dewie
Riana Dewie Mohon Tunggu... Content Creator

Simple, Faithful & Candid

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Maestro Infinite Protection (MIP): Tanda Cinta untuk Keluarga Anda

27 Juli 2017   23:38 Diperbarui: 28 Juli 2017   00:05 1256 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Maestro Infinite Protection (MIP): Tanda Cinta untuk Keluarga Anda
Produk AXA Maestro Infinite Protection (MIP) - dok.pri

Setiap orang tentu berharap bahwa hidupnya akan baik-baik saja sepanjang waktu. Kenyataannya, kehidupan kita itu sangat rumit dan penuh dengan masalah, terutama masalah keuangan. Beragam risiko dapat mengguncang kondisi keuangan kita, seperti sakit, hutang, kecelakaan, bencana alam, menjadi korban penipuan, meninggal serta ancaman-ancaman lainnya. Ingin aman saat menghadapi musibah seperti ini? Miliki asuransi.

Sejak kecil, saya hidup dalam keluarga sederhana. Ya, memang sederhana karena untuk memenuhi kebutuhan hidup saja harus dilakukan satu per satu. Beratnya hidup telah kami alami dari hari ke hari, mungkin inilah yang mendorong orang tua saya untuk merencanakan keuangan masa depan dengan lebih serius. Mahalnya biaya pendidikan saya di awal-awal sekolah ternyata memantikkan sebuah inovasi pengelolaan uang dalam keluarga saya.

Ketidakpastian kondisi keuangan di masa depan telah mendorong orang tua saya untuk menanamkan proteksi lebih saat mempersiapkan biaya pendidikan adik saya, yaitu dengan mengikuti program asuransi pendidikan. Melewati banyak hari memang tak selalu mudah, namun syukurlah dia telah lulus kuliah setahun lalu dan kini mendapatkan pekerjaan sesuai passion-nya. Saya baru menyadari, begitu berharganya keputusan untuk berasuransi dan saya tahu, ini tanda cinta bapak dan ibu kepada kami, anak-anaknya.

Benarkah Anda Tak Butuh Asuransi?

Ada dua varian tipe masyarakat saat menanggapi pentingnya asuransi bagi kehidupan mereka. Pertama, di masa ini sudah banyak orang yang sadar akan risiko kehidupan dan meningkatnya kebutuhan hidup dari waktu ke waktu. So, mereka bilang butuh asuransi sebagai proteksi. Kedua, sebagian orang merasa bahwa asuransi tidaklah penting untuk dimiliki karena kondisi mereka baik-baik saja saat ini. Ya benar, saat ini.

Apakah saat ini Anda tak butuh asuransi? Bisa ditebak, kondisi Anda sekarang kemungkinan seperti ini:

1. Anda Masih Muda Belia

Anak muda ikut asuransi? Halah, ngapain juga, kan gakda untungnya. Badan masih segar bugar gini, risiko hidupnya sangat kecil. Lagian masih punya banyak cadangan energi untuk belajar dan bekerja.

2.  Anda Yakin Sehat Selamanya

Banyak orang menyadari pentingnya punya asuransi saat ia ataupun keluarganya mengalami masalah kesehatan sehingga butuh banyak biaya untuk berobat bahkan opname. Menguras uang bukan? Disini asuransi terasa manfaatnya. Namun jika saat ini kesehatan Anda selalu baik, buat apa punya asuransi? Betul?

3. Anda punya Banyak Uang (keturunan konglomerat)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN