Mohon tunggu...
Ria Wulandari
Ria Wulandari Mohon Tunggu... Women Influencers Community

Education is not learning of facts, but the training of the mind to think. - Albert Einstein

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Jatah Menteri untuk Gerindra atau Demokrat?

9 Oktober 2019   22:38 Diperbarui: 9 Oktober 2019   22:43 0 1 0 Mohon Tunggu...
Jatah Menteri untuk Gerindra atau Demokrat?
Twitter : @setkabgoid

Sejujurnya, saya bosan dengan Calon yang itu-itu saja, saya ingin perubahan.

Jika Prancis memiliki emmanuel macron, Kanada memiliki justin trudeau, dan Spanyol Memiliki Pedro Snchez, Indonesia Punya AHY dan generasi muda lainnya.

Menteri berasal dari bahasa Inggris minister, yang artinya adalah jabatan politik yang memegang suatu jabatan publik signifikan dalam pemerintah. Menteri biasanya memimpin suatu kementerian dan dapat merupakan anggota dari suatu kabinet.

Kalau saat ini Pak Jokowi memiliki Kabinet Indonesia Kerja maka Meterinya bisa berasal dari koalisi partai pendukung dan simpatisan beliau.

Bagaimana jika beliau memberikan jabatan Meteri kepada kelompok atau partai yang bukan pendukung beliau? Apa lagi partai dan kelompok tersebut berasal dari pihak oposisi yang sekaligus rival beliau saat pilpres?

Partai Demokrat

 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Putra mahkota cikeas ini di undang oleh Bapak Presiden Jokowi pada 2 Mei 2019 dan 22 Mei 2019 ke Istana Negara. Apakah ini sinyal Demokrat akan bergabung dengan Pak Jokowi? kita tentu mengingat bahwa pada saat pilpres demokrat mendukung pasangan 02. Kemudian setelah usai pilples sinyal itu kian kuat ke arah Istana.

Apalagi ini didukung oleh kalangan internal demokrat seperti Syarif hassan selaku wakil sekjend Partai Demokrat "itu adalah hak prerogratif presiden, mudah mudahan pak presiden jokowi menganggap AHY sebagai representasi generasi millenial, itu sangat bagus dan pasti kita dukung, ini belum final, kita masih banyak waktu untuk konsolidasi."

Begitu juga dengan Politisi Partai Demokrat Roy Suryo "Sekarang tergantung kalau memang beliau (AHY) diminta bergabung (di jajaran kabinet 2019-2024), menurut saya dia (AHY) juga sangat siap. Tapi sekali lagi ini tergantung pada Pak Jokowi juga. Karena sebagai presiden terpilih yang nanti akan dilantik 20 Oktober, tentu (Jokowi) sudah memiliki komposisi yang sama."

Bagaimana ini bisa terjadi mengingat hubungan pak SBY dan ibu Mega yang sempat dingin, pernah menjadi rival politik, belum lagi jejak digital terkait saling sindir pembangunan infrastruktur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2