Mohon tunggu...
Muhammad Reza
Muhammad Reza Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (NIM : 21107030073)

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (NIM : 21107030073)

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

MotoGP Italia: Rider Ducati Ngamuk di Kandang, Lima Pembalapnya Start di Barisan Depan!

29 Mei 2022   17:17 Diperbarui: 29 Mei 2022   17:22 313
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber : https://www.instagram.com/motogp

Hasil kualifikasi MotoGP Italia 2022 memberikan banyak kejutan, dari pembalap Ducati yang menguasai sesi kualifikasi, terjadinya kecelakaan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sampai rider rookie dari Tim Ducati Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio) sukses merebut pole position perdananya. 

Fabio Di Giannantonio mampu menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia pada Sabtu (28/5/2022) malam WIB. 

Fabio Di Giannantonio meraih pole position pertamanya di gelaran MotoGP 2022. Dia finis di peringkat pertama di depan pembalap Ducati lainya yaitu Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Fabio Di Gianntonio tampil luar biasa pada sesi kualifikasi yang berlangsung dalam keaadan setengah basah setengah kering kemarin. Fabio Diggia tampil di sirkuit favoritnya ini sejak sesi Q1 dans secara mengejutkan, pembalap rookie ini dapat mengamankan pole position untuk balapan besok.

" Saya tahu saya bisa melakukanya dengan baik karena saya sangat menyukai trek ini dan saya ingin mencetak hasil yang bagus  di sini. Kami telah bekerja dengan baik di setiap sesi sejauh ini, selain Latihan bebas 1. Saya mengharapkan untuk melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi tentu saja tidak untuk mengambil posisi start terdepan."

" Kami melakukan Q1 yang giaa dan Q2 yang luar biasa. Saya fokus seperti laser, saya bahkan tidak melihat tetesan hujan dan pada akhirnya momen kebahagian datang. Saya ingin mendedikasikan pencapian ini untuk semua orang yang telah mendukung saya!", ujarnya.

Tak hanya Fabio Diggia yang tampil luar biasa dalam sesi kualifikasi, Tim Mooney VR46 Racing juga menjalani sesi kualifikasi yang luar biasa. Setelah selesai acara dipensiunkanya nomor Valentino Rossi, pembalap Mooney VR46,Luca Marini dan Marco Bezzecchi sukses mengamankan posisi start kedua dan ketiga.

Bagi Luca Marini, hasil ini merupakan start barisan depan pertama bagi sang adik Valentino Rossi sejak GP Emilia Rogmana musim lalu. Meski mendapatkan tempat yang bagus untuk memulai balapan, Marini menegaskan bahwa ia masih perlu meningkatkan kecepatanya untuk bisa bertahan di barisan depan dalam balapan.

" Hari ini penting untuk memahami dengan tepat kondisi aspal dan tidak mengambil terlalu banyak risiko dalam kondisi kritis ini. Untuk balapan besok, itu akan sulit," ucap Luca Marini melalui VR46 Racing Team.

" Saya tidak 100% puas dengan kecepatan saya dan saya masih harus menemukan 2/3 persepuluh detik untuk dapat bertahan dengan pembalap teratas dengan jarak yang dekat," tutupnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun