Mohon tunggu...
Reza Pratama Sofyan
Reza Pratama Sofyan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa di Universitas Satya Negara Indonesia

Bermain Fustsal Dan Traveling adalah hobi saya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pengalaman Bersama Anak-Anak di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kolong Ciputat

13 Juli 2023   11:28 Diperbarui: 13 Juli 2023   11:40 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Perkenalkan saya Reza Pratama Sofyan, saya adalah seorang mahasiswa Universitas Satya Negara Indonesia jurusan Ilmu Komunikasi, disini saya ingin meceritakan pengalaman yang sangat amat menyenangkan dan sangat berkesan bagi diri saya pribadi.

Pada hari Jum'at tepatnya tanggal 7 juli 2023, saya beserta teman-teman kampus saya dari jurusan ilmu komunikasi khususnya mata kuliah Publik relations digital dan Conten creative digital mengadakan acara CSR  (Corporate Sosial Responbility) yang diberi nama Abdi Laksana dan bertemakan " Tebar Kepedulian Ciptakan Kebersamaan " dalam acara ini juga dihadiri oleh  Dosen pengampu dua mata kuliah tersebut yaitu Bapak Geofakta Razali. M.Ikom, Acara ini bertempat di Taman Baca Masyarakat (TBM) yang berlokasi di kolong jembatan layang Ciputat. 

Di sana kami banyak melihat anak-anak yang manis dan lucu, mereka juga sangat antusias mengikuti acara yang kami buat, dalam acara itu kita melakukan banyak sekali permainan bersama anak-anak tersebut, mulai dari mendongeng, mewarnai, menebak gerak tubuh, bernyanyi dan masih banyak lagi. Selesai acara kami memberikan snack dan juga makanan untuk anak-anak, selain itu kami juga memberikan sertifikat dan plakat dengan mengatasnamakan abdi laksana dan Universitas Satya Negara Indonesia yang diberikan langsung oleh dosen pengampu matakuliah Publik relations digital dan Conten creative digital yaitu bapak Geofakta Razali. M.Ikom.

Dari acara tersebut saya pribadi mendapatkan banyak sekali pelajaran dan manfaat yang dapat diambil mulai dari menciptakan rasa kebersamaan, menebar rasa kepedulian terhadap sesama, membantu sesama, dan meningkatkan hubungan sosial.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun