Wisata

Asyiknya Ber-Geowisata dan Sketsa di Area Bekas Tambang Kab. Tangerang

12 Februari 2018   14:46 Diperbarui: 12 Februari 2018   15:00 255 0 0
Asyiknya Ber-Geowisata dan Sketsa di Area Bekas Tambang Kab. Tangerang
Para peserta WGTS #1

Cuaca di Jakarta hari Minggu Pagi 11 Februari 2018 sudah dilanda hujan, tetapi itu tidak membuat para peserta Weekend Geotourism & Travel Sketch berkecil hati. Pasalnya, walaupun di Jakarta hujan tetapi tidak dengan cuaca di Tebing Koja dan Danau Biru Cisoka, Kab. Tangerang. Para peserta dapat ber-geowisata dan menggambar sketsa dengan baik dan didukung oleh cuaca yang cerah.

"Alasan mendatangi kedua tempat tersebut adalah karena sudah menjadi destinasi yang mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan, tetapi masih sepi program aktifitas di lokasi, maka dari itu Weekend Geotourism & Travel Sketch (WGTS) menjadi pilot program untuk kedua destinasi tersebut" Ucap Arif selaku Tim dari Geotour Indonesia

WGTS #1 dipandu oleh Donald Saluling selaku Sketcher dan Reza Permadi selaku Geologist dari Geotour Indonesia, kegiatan diawali dengan penjelasan geologi umum kawasan Kab. Tangerang, Jenis batuan, apa itu galian C dan Plus Minus Kawasan Wisata Bekas Tambang, kemudian setelah peserta mendapatkan informasi wilayah tersebut, dilanjutkan dengan melakukan gambar sketsa, di akhir acara para peserta diminta untuk melakukan presentasi dari hasil sketsanya.

Hasil Demo sketsa
Hasil Demo sketsa

"Seru sekali karena saya baru tahu kalau batu yang berada di Tebing Koja itu berumur jutaan -- ratusan ribu tahun yang lalu yang berasal dari Gunungapi dan ternyata kawasan bekas tambang secara UU boleh dijadikan tempat wisata dengan beberapa catatan" Pungkas Rudi Rinaldi yang menjadi salah satu peserta

Program WGTS menjadi suatu aktifitas baru yang dapat diikuti oleh umum, tidak harus mengerti Geologi dan bisa menggambar, peserta akan belajar prosesnya di program WGTS ini.

Menantikan WGTS #2 ? stay tuned terus di www.geotour.id