Mohon tunggu...
Reza Fauzy Aditya
Reza Fauzy Aditya Mohon Tunggu...

Saya yakin akan menjadi jurnalistik terbaik terhebat sepanjang sejarah. Bagaimana dengan Anda?

Selanjutnya

Tutup

Muda

Jiwa Muda? Bagaimakanah Nasib Masa Depan Anda Jika Terus Seperti Ini?

6 Februari 2015   00:02 Diperbarui: 17 Juni 2015   11:45 57 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jiwa Muda? Bagaimakanah Nasib Masa Depan Anda Jika Terus Seperti Ini?
14231303761355507216

Pemuda merupakan segala sesuatu yang berkaitan dengan usia, sikap, perilaku, serta titik kalkulasi penentuan masa depan. Ketika masa muda yang Anda lakukan hanya untuk mengumbar melampiaskan Hawa Nafsu berpesta porak menyianyiakan waktu serta tidak ada kegiatan yang bersifat positif maka ketika itu pula mungkin saja masa muda yang Anda lalui dan rasakan menjadi masa muda yang penuh dengan penyesalan. Suatu saat nanti ketika Anda semakin hari semakin tua maka didalam kehidupan Anda tidak ada hal yang berkesan dalam hati untuk 'didongengkan' kembali kepada anak cucu Anda. Penyesalan yang Anda rasakan, dengarkan, dan ungkapkan tak berarti sedikitpun. Mengapa? Ya, itu ketika masa muda yang telah Anda dilalui dihabiskan dengan sia-sia.

Sangat jauh berbeda dengan para Pemuda yang menyibukan harta, diri, dan waktunya dalam hal yang positif apalagi menyibukan diri dalam Ketaatan kepada Allah swt Menghidupkan Sunnah Nabi Muhammad SAW 24 jam tanpa henti mengajak teman ataupun saudaranya untuk sama-sama taat kepada Allah maka ketika itu pula waktu akan terasa berarti akan terasa bahagia dan akan terasa Indah. Sesuatu yang Indah, Hebat, Bahagia, bukanlah ketika Anda berduaan bersama pasangan Anda ataupun ketika Anda sembuh dari penyakit yang mematikan, tetapi sesungguhnya sesuatu yang Indah, Hebat, Bahagia, ketika Anda dapat menyibukan diri untuk menjalankan perintah Allah SWT secara sempurna. Itulah hakikat dari faktor 'Kebahagiaan' yang sesungguhnya.

Ingatlah! Kebahagiaan akan Anda raih ketika Anda dapat menjalankan perintah Allah swt dan mengikuti apa yang dicontohkan oleh Rosulullah SAW. Tidak ada faktor lain yang dapat membuat Anda bahagia selain dari pada itu. Mari kita sama-sama belajar termasuk Saya dan Anda untuk menyibukan hari, diri, dan waktu dalam keta'atan kepada Allah swt. In Shaa Allah Anda siap untuk ambil bagian.

posted by Reza Fauzy Aditya, S.Kep., Ners

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x