Mohon tunggu...
Reza Bagus Y.
Reza Bagus Y. Mohon Tunggu... -

blogger, penulis, pemula, masih copo, butuh pengalaman, calon psikolog

Selanjutnya

Tutup

Humor

Bola-bola Sepak Bolot

4 Maret 2015   19:50 Diperbarui: 17 Juni 2015   10:10 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Kebanyakan cowok itu suka main sepak bola, termasuk gue, kenapa?? karena gue nggak bisa main bola bekel, takut entar malu kalah sama cewek. Tapi, bro, sepak bola ini bisa menghilangkan stress. Iya, beneran!! gue juga sering ngilangin stress dengan cara nendang bolanya kuat-kuat waktu laig main bola. Tapi ya gitu deh, tiang gawangnya bengkok, kipernya nyangkut di pohon, pemain belakangnya pada mimisan.

Dari kecil gue udah sering main sepak bola, makanya kemampuan nendang bola gue nggak bisa diragukan lagi, tendangan gue bisa berbelok dengan sendirinya, ya kadang belok ke pohon terus nyangkut, atau belok ke rumah orang terus mecahin kacanya, atau belok ke atas terus ngejatuhin pesawat. Tapi itu lah passion gue, wajar kan kalo gue mau diboyong sama klub Arsenal, jadi tukang ngerusakin stadion lawan. Ya, tendangan gue keras, kalo gue nendangnya keras-keras.

Waktu SMP, gue sering main sepak bola di lapangan kecil alias futsal, sering banget. Karena seringnya, gue main sepak bola sehari itu udah kayak minum obat, 3 kali sehari, kalo nggak gitu gue bisa sekarat. Pagi-pagi waktu baru nyampe sekolah gue langsung main bola, terus istirahat pertama gue main bola, terus entar istirahat kedua gue main bola lagi. Kebayang kan kayak mana keadaan tubuh gue dulu waktu SMP, badan gue kurus, kaki segede tukang bangunan.

Tapi kemaren, pas gue lagi jalan-jalan keliling, waktu gue ngelewatin sebuah sekolah, gue ngeliat ada yang lagi main sepak bola, cowok lawan cewek lagi, nggak seimbang dong. Tapi tunggu dulu, yang cewek malah yang menang. Gue ngeliatin terus dan permainan berakhir. Pas gue mau balik badan, gue kaget karena ada yang manggil gue dari belakang, gue kira kuntilanak, tapi nggak mungkin kan kuntilanak keluar siang-siang?? kecuali kuntilanak yang lembur. Gue ngeliat ke belakang, ada seorang cewek yang memakai baju biru berdiri di depan gue.

“Kak!! ini kakak yang waktu itu, kan??”, ucap cewek itu.
“Oh. Iya!! waktu itu, iya waktu itu”, jawab gue ragu.
“Masih inget aku nggak, kak??”, bales cewek itu lagi.

“Masih, dong. Kamu yang jadi kiper tadi, kan??”, gue bales juga.

“I.. iya sih, tapi bukan tadi, yang waktu itu lho!!”

“Wah! Kamu hebat main bolanya, kapan-kapan main bareng ya?”

“Makasih, boleh!! ihh!! kakak ini mengalihkan pembicaraan, deh.”

“Eh??”

“Aku, Kar. Yang waktu itu, kita ketemu di pasar!!”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun