Mohon tunggu...
Reza
Reza Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hmm

Hmmm

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Sistem Informasi Manajemen

27 Oktober 2021   13:50 Diperbarui: 13 November 2021   08:22 40 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Sistem informasi manajemen (SIM) adalah sistem perencanaan bagian dari pengendalian internal suatu bisnis yang meliputi pemanfaatan manusia, dokumen, teknologi, dan prosedur oleh akuntansi manajemen untuk memecahkan masalah bisnis seperti biaya produk, layanan, atau suatu strategi bisnis.

Salah satu Tujuan dari sistem ini adalah untuk mengatur semua data yang dikumpulkan dari setiap tingkat perusahaan, meringkasnya, dan menyajikannya dengan dalam bentuk informasi untuk meningkatkan kualitas keputusan yang diambil dan juga untuk meningkatkan profitabilitas dan produktivitas perusahaan.


bentuk sistem informasi yg digunakan dalam tempat kerja di digital printing yaitu:

sistem informasi yang dibuat menggunakan UML untuk menghasilkan rancangan sistem informasi administrasi digital printing dalam bentuk shortcut komputer.

Sistem informasi digital printing administrasi dibangun menggunakan  visual basic 6.0 dan sql 2000 Sistem ini menghasilkan pengolahan data barang, data pelanggan, data subkontraktor, pengolahan data pesanan, data produksi, data laporan pekerjaan selesai dan pengolahan transaksi pembayaran serta fasilitas mencetak laporan seperti laporan barang, pelanggan, pesanan, produksi pekerjaan selesai, dan transaksi pembayaran.

Cara pengoperasiannya yaitu:

Dengan membuka program tersebut maka muncul tampilan:

- form login,

- form menu utama yg berisi menu login, menu data dan menu transaksi,

- form pengolahan data barang, dalam form data barang ini untuk menginput data pesanan seperti nama barang, jenis barang, jumlahnya, dll.

-Form data sub kontraktor, halaman subkontraktor ini menampilkan data pesanan yang ada di form pengolahan data barang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan