Mohon tunggu...
Reynal Prasetya
Reynal Prasetya Mohon Tunggu... Penulis - Writer, Radio Announcer

For business and inquiries | Email: prasetya.reynal@gmail.com ; Instagram: @thisisreynalprasetya

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Si Kucing Malang yang Menerobos Kabut Pagi

1 November 2021   17:54 Diperbarui: 1 November 2021   18:34 161 15 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Kucing Kuning (Sumber: FREEPIK/FREEPIC.DILLER via kompas.com)

Pagi ini saya mengawali bulan november dengan perasaan yang berdosa dan rasa bersalah yang teramat dalam. Saya tak menyangka insiden itu bisa terjadi dan saya betul-betul menyesal karena tak bisa berbuat apa-apa.

Pagi tadi sekitar pukul 04.50 Wib saya berangkat dari rumah dengan tergesa-gesa. Yang seharusnya saya berangkat dari rumah ke tempat kerja pukul 04.30 Wib, akhirnya saya berangkat agak telat dari waktu yang seharusnya.

Estimasinya kalau saya berangkat pukul 04.30 Wib saya sampai di tempat kerja sekira pukul 06.00 Wib dan harus langsung siaran mengisi acara pagi menyapa para pendengar setia.

Tempat kerja saya sebenarnya masih berada diwilayah Kabupaten Sukabumi namun berada disebelah selatan yang berbatasan langsung dengan kota Sukabumi tepatnya wilayah Selabintana yang terkenal dengan wisata alamnya. Jadi saya perlu melewati kota untuk sampai di wilayah tersebut.

Sementara rumah saya terletak jauh disebelah utara sana persis berada dibawah kaki gunung salak tepatnya Kecamatan Parakansalak yang diera kolonial zaman dahulu wilayah ini terkenal dengan perkebunan teh nya yang membentang sepanjang jalan.

Jadi kalau menurut pengukuran aplikasi google maps, setidaknya saya perlu menempuh perjalanan sekitar 40 KM untuk sampai di tempat kerja saya ini.

Jarak tempuh dari rumah ketempat kerja (Tangkapan layar apk google maps ponsel pribadi)
Jarak tempuh dari rumah ketempat kerja (Tangkapan layar apk google maps ponsel pribadi)

Jika tidak terjadi kemacetan normalnya dalam 1 jam 30 menit saya baru sampai dari rumah ke tempat kerja.

Saya sendiri termasuk orang yang amat jarang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Kalau pun sedang terburu-buru biasaya saya hanya mengendarai motor dalam kecepatan medium, ya agak ngebut sedikit lahh.

Tapi untuk pagi tadi saya terpaksa harus berangkat dengan sangat tergesa-gesa karena tidak bangun lebih pagi dari yang seharusnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan