Mohon tunggu...
Reynal Prasetya
Reynal Prasetya Mohon Tunggu... Belajar, Berkarir, Berkarya

Laki-laki sederhana yang gemar bertanya-tanya tentang segala hal di Semesta. Menyukai tantangan dan hobi melarikan diri dari rutinitas yang membosankan. Lebih senang menjadi tuan atas diri sendiri. Visioner, intuitif, pemimpi yang ulung dan kadang bisa menjadi kreatif di waktu-waktu tertentu...

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Artikel Utama

Gaya Nyeleneh Promosi "Odading Mang Oleh", Ade Londok Dapat Hadiah dari Kang Emil

16 September 2020   16:13 Diperbarui: 16 September 2020   21:44 1281 48 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gaya Nyeleneh Promosi "Odading Mang Oleh", Ade Londok Dapat Hadiah dari Kang Emil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan hadiah berupa gawai kepada Ade Londok setelah viral mempromosikan Odading Mang Oleh di Jalan Baranangsiang, Kota Bandung, Rabu (16/9/2020).(KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANI)

Ada beragam strategi marketing yang biasa dilakukan oleh orang-orang untuk mempromosikan usahanya.

Strategi marketing yang memikat tentu saja berpengaruh terhadap kemajuan usaha itu sendiri. Laris atau tidaknya suatu produk dipasaran amat sangat di tentukan oleh bagaimana cara memasarkan produk tersebut. 

Saat ini para pelaku usaha sedang berlomba-lomba untuk memikat calon pembeli dengan strategi yang membuai. Karena para pelaku usaha dipastikan sedang berjuang di tengah pandemi agar usahanya bisa tetap berjalan dan bisa terus memberikan penghasilan sebagaimana biasanya.

Tapi realitanya memikat masyarakat agar mau membeli produk, atau dagangan yang kita jual itu tidak mudah, maka kita perlu strategi marketing yang tidak biasa, unik, atau bahkan nyeleneh agar bisa memberikan hasil yang memuaskan bagi penjualan usaha kita.

Seperti yang baru-baru ini viral, ada sebuah aksi dari seorang "influencer" asal Bandung yaitu Ade Londok yang sedang promosi kue odading Pak Soleh alias Mang Oleh di kawasan Baranangsiang, Kota Bandung. 

Gayanya yang nyeleneh dengan cara promosinya yang "ngegas", sontak membuat penulis tertawa terpingkal-pingkal, karena saking lepas dan ekspresifnya dia ketika sedang me-review rasa kue odading yang sedang dia cicipi.

"Odading mang oleh, ummm rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah odading mang oleh di dieu, karena lamun teu ngadahar odading mang oleh, maneh teu gaul jeung aing. Lain balad aing." Sambil menyebut kata kasar di ujung video menggunakan bahasa Sunda dengan cara "ngegas" di video vlog nya itu.

Kalau ditranslasikan ke dalam bahasa Indonesia artinya, "Odading mang oleh, ummm rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah odading mang oleh di sini. Karena kalau tidak makan odading Mang Oleh, kamu enggak gak gaul seperti saya. Bukan kawan saya."

Kolase Kue Odading dan Kang Ade Londok (Sumber: Twitter @kencrotawn dan @arieparikesit via kompas.tv)
Kolase Kue Odading dan Kang Ade Londok (Sumber: Twitter @kencrotawn dan @arieparikesit via kompas.tv)
Akhirnya promosi dari Ade Londok itu membuahkan hasil, videonya menjadi viral di Instagram dan beberapa platform media sosial lain, alhasil kue Odading Mang Oleh pun kini jadi laris manis.

Dari yang awalnya sepi pembeli, kini antrean panjang mengular dari pembeli yang ingin membeli kue Odading Mang Oleh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x