Mohon tunggu...
Reynaldi Renoanantyo
Reynaldi Renoanantyo Mohon Tunggu... Lainnya - enthusiastic digital creative content

I am interesting in creative content, especially digital content.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Jadi Patriot PPKM, Ini 8 Imbauan Puan Maharani yang Berdampak Langsung ke Pemerintah dan Masyarakat

29 Juli 2021   23:18 Diperbarui: 29 Juli 2021   23:57 48 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jadi Patriot PPKM, Ini 8 Imbauan Puan Maharani yang Berdampak Langsung ke Pemerintah dan Masyarakat
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Di tengah lonjakan pandemi saat ini masih ada beberapa orang yang peduli untuk mengatasinya dengan cekatan. Mulai dari organisasi, masyarakat, sampai politisi.

Tak ketinggalan Ketua DPR RI, Puan Maharani. Ia merupakan salah satu tokoh politik yang selalu mengkritisi bahkan memberikan dorongan bagi semua elemen untuk bisa mengatasi pandemi dengan cepat bahkan tak jarang imbauannya berdampak positif bagi pemerintah dan masyarakat.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa imbauan Puan Maharani dalam menghadapi Covid-19.

Jangan panik hadapi pandemi

Maraknya berita bohong terkait pandemi membuat Puan mengimbau masyarakat agar tidak panik tentang berita apapun yang merugikan semuanya. Ia mengimbau masyarakat untuk mengikuti prosedur medis dalam menyikapi penyebaran virus korona.

"Masyarakat jangan panik, ikuti prosedur pencegahan dan penanganan yang disarankan petugas kesehatan," ujar Puan.

Puan menuturkan, untuk mengatasi kesimpangsiuran informasi, Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan perlu membuat pernyataan tentang data sebenarnya, sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa Pemerintah tengah bekerja untuk mencegah masuknya virus Corona.

Ketat dalam pelarangan mudik

Mudik bisa berpotensi menyebarkan virus korona dengan cepat. Maka dari itu, Puan Maharani meminta pemerintah dan pihak terkait memperjelas peraturan larangan mudik dan konsisten dalam pelaksanaannya.

Pasalnya larangan mudik bagi masyarakat beberapa waktu lalu sempat berubah, seperti munculnya larangan mudik lokal secara mendadak di wilayah aglomerasi seperti Jabodetabek, Soloraya dan kota lainnya.

"Kami di DPR RI mendengar suara masyarakat yang meminta agar peraturan-peraturan terkait larangan mudik diperjelas dan konsisten pelaksanaannya di lapangan," kata Puan di Tol Pejagan, Jawa Tengah, usai meninjau pelaksanaan larangan mudik di tiga provinsi pada Minggu (9/5/2021).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN