Mohon tunggu...
Muhammad Revi Hari Prajanto
Muhammad Revi Hari Prajanto Mohon Tunggu...

Ilmu Komunikasi 2012\r\nUIN Sunan Kalijaga

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pasangan Anda Marah-marah Karena PMS? Ini Solusinya

7 Desember 2013   15:05 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:12 2369 0 0 Mohon Tunggu...

Nah buat yang pada belum tau apa itu arti PMS adalah ( Pre-Menstruation Syndrom) pada saat masa-masa( Pre Menstruation Syndrom)wanita akan cenderung lebih sensitif dari biasanya , mudah marah , mudah tersinggung , gelisah dan gampang stres dari biasanya , hal-hal sepele yang biasanya dianggap biasa biasa saja akan menjadi hal yang luar biasa ketika wanita sedang PMS. Seperti tiba-tiba menangis tanpa sebab, mood turun padahal sedang tidak terjadi masalah , marah tanpa sebab dan masih banyak lagi. Kabanyakan yang menjadi obyek kemarahan wanita tersebut adalah pria atau pasanganya bahkan bisa menimpa rekan kerjanya . ini merupakan pengaruh perubahan Hormon dalam diri wanita tersebut dari pada anda menghindari wanita yang sedang PMS maka sebaiknya anda menanganinya. nah berikut tips buat para pria untuk menghadapi istri , pacar bahkan teman yang sedang mengalami PMS.

Beri perhatian yang lebih

Biasanya wanita yang sedang PMS cenderung ingi mendapat perhatian lebih dari pasanganya mulai dari hal-hal yang sepele seperti mengatakan “kamu sangat cantik” , meskipun penampilanya sedikit gendut waktu itu , membawakanya makanan bisa juga dilakukan seperti membawakanya makanan yang menandung omega 3 seperti ikan dan buah buahan yang mengandung antioksidan , namun biasanya wanita yang sedang PMS cenderung menyukai makanan yang manis seperti coklat. Tidak ada salahnya jika anda membawakanya buah-buahan , ikan, dan coklat untuk pasangan anda. hal ini akan memberikan ketenangan buat wanita yang sedang dilanda PMS.

Lebih Sabar dan Pengertian

Selama Menstruasi wanita cenderung lebih mudah marah , maka yang perlu diingat oleh pria emosi yang tiba-tiba berubah itu karena perubahan hormon , jadi apabila pacar ataupun istri anda marah – marah tanpa sebab anda harus lebih sabar dan mengerti karena jika anda meladeni kemarahanya makan bersiplah untuk pertempuran besar dengan pasangan anda , terkadang wanita yang sedang PMS juga bisa mengeluarkan kata-kata yang pedas dan kasar anda harus ingat lagi bahwa dia sedang PMS jangan masukan kata – kata kejamnya ke dalam hati.

Mengetahui Masa Haid

Umumnya siklus wanita haid terjadi antara 21 sampai 35 hari , sebaiknya anda perlu mencatat kapan saat pasangan anda menstruasi atau download kalender masa haid sehingga anda bisa menyiapkan mental maupun fisik anda untuk menghadapi emosi yang tidak biasa dari pasangan anda.

Tidak Membahas yang menyinggung hatinya

Jangan pernah anda sekali – kali membahas hal yang dapat membuatnya tersinggung , dalam masa – masa PMS pasangan anda akan mudah sekali marah dan menangis sebagai contoh jangan membahas mantan pacarnya , membahas berat badanya ataupun hal – hal lain yang bisa memicu kemarahanya. Jangan mengajaknya untuk bercanda juga karena belum tentu niat baik anda mengajaknya bercanda agar pasangan anda tertawa di salah artikan menjadi suatu hinaan bagi pasangan anda. Jadi hati-hati ya dengan perkataan anda kepada pasangan anda supaya tidak membuatnya marah.

Membantu menyelesaikan pekerjaanya

Jika anda mempunyai waktu yang lebih usahakan untuk membantu dia , membantu bisa juga menyelesaikan pekerjaanya , membantu membersihkan rumah dll , pekerjaan yang menumpuk akan membuat pasangan anda yang sedang PMS mood nya tidak teratur akan menjadi lebih tenang dan rileks saat anda membantunya , anda juga bisa memberikan pijatan yang lembut di pundaknya sambil menonton tv bersama dan ciptakan suasana yang hangat sebaik mungkin.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x