Mohon tunggu...
Oto Mania
Oto Mania Mohon Tunggu... Editor - Senang mengulas seputar otomotif

Senang mengulas seputar otomotif

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

5 Fungsi Lampu Sein pada Hyundai CRETA selain untuk Peringatan Belok

1 September 2022   10:10 Diperbarui: 1 September 2022   10:18 80 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Photo Credit: Hyundai Indonesia

Sebagai mobil SUV andalan, Hyundai CRETA telah dibekali dengan berbagai fitur keamanan. Salah satunya adalah lampu sein. Selama ini, fungsi lampu sein pada mobil dianggap terbatas hanya untuk memberi peringatan belok. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata lampu sein pun memiliki beberapa fungsi lain? Berikut penjelasan detailnya!

Mengenal fungsi lampu sein pada Hyundai CRETA

Hyundai CRETA telah menerapkan standar keamanan tingkat tinggi dengan menghadirkan berbagai fitur canggih, termasuk lampu sein. Berikut adalah beberapa fungsi lampu sein CRETA selain untuk memberi tanda peringatan belok.

  1. Tanda pindah jalur

Fungsi lampu sein pada Hyundai CRETA yang pertama adalah sebagai tanda pindah jalur. Berpindah jalur memang harus dilakukan dengan hati-hati, terutama jika Anda sedang berkendara di jalanan yang dilalui kendaraan berkecepatan tinggi dan memiliki beberapa jalur sekaligus, misalnya seperti jalan tol.

Ketika Anda ingin berpindah jalur, nyalakan lampu sein sesuai dengan arah yang ingin dituju. Tujuannya adalah untuk memberi tanda kepada pengendara di belakang Anda, terutama kendaraan di jalur yang akan dimasuki. Dengan begitu, kendaraan di belakang dapat menurunkan kecepatan agar tidak terjadi tabrakan. 

  1. Isyarat menyalip

Selain sebagai tanda pindah jalur, lampu sein Hyundai CRETA juga bisa digunakan sebagai isyarat saat menyalip. Ketika ingin menyalip kendaraan di depan Anda, lampu sein harus dihidupkan sebagai tanda bagi pengendara di depan maupun di belakang. Nantinya, isyarat ini akan tampak pada kaca spion pengendara di depan Anda.

Bukan hanya untuk pengendara di depan Anda, lampu sein juga digunakan untuk mengirim isyarat kepada pengendara dari arah berlawanan. Jadi, mereka dapat menurunkan kecepatan untuk memberi ruang agar Anda dapat menyalip.

  1. Tanda peringatan kepada kendaraan dari arah berlawanan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan