Mohon tunggu...
Muhammad Arif
Muhammad Arif Mohon Tunggu... Wiraswasta - Fulltime Blogger / Freelancer

Profesional blogger yang hobi mengulas produk dan barang, khususnya yang berkaitan dengan otomotif dan teknologi

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Mudik Tetap Santuy dengan Layanan Digital dari BRI

24 Mei 2022   17:34 Diperbarui: 25 Mei 2022   12:35 342
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Saya dan keluarga di kampung halaman, dok. pribadi

Mudik merupakan hal yang  biasa dilakukan oleh para perantau yang biasa dilakukan beberapa hari sebelum hari raya Idul Fitri, namun semenjak pandemi menyerang kegiatan mudik ini sempat dilarang dan banyak para perantau yang tidak bisa melakukan kegiatan mudik ini karena takut akan membawa virus ke kampung halaman.

Pada tahun 2022 ini larangan mudik dicabut yang tentunya disambut dengan antusias oleh para pemudik, salah satunya adalah saya yang sangat antusias ingin merasakan sensasi mudik.

Saya yang besar dan lahir di Kota Pontianak serta tinggal di Kota Pontianak sebenarnya tidak memiliki kampung halaman sebagai tujuan mudik, namun saya yang ingin tetap merasakan mudik akhirnya memutuskan untuk mudik ke kampung halaman ibu saya di Kota Mempawah yang memiliki jarak sekitar 76 Km saja.

Alasan saya memilih mudik ke kampung halaman ibu saya tak lain karena masih ada bibi serta keluarga saya yang tinggal di Kota Mempawah tersebut, selain itu suasana kekeluargaannya yang begitu kental juga membawa kembali kenangan masa kecil saya saat berlebaran ketempat sanak saudara bersama ibu.

Perjalanan yang menempuh waktu hingga 2 jam ini berlangsung lancar tanpa kendala, kami sekeluarga sangat menikmati perjalanan mudik tahun.Selain itu ada hal lain yang membuat kami makin nyaman saat mudik adalah  saat ingin melakukan transaksi baik itu sekedar membeli makanan dan cemilan ataupun saat mengisi bahan bakar kendaraan kami bisa melakukannya secara non tunai atau digital.

Kebetulan sekali layanan non tunai yang saya gunakan adalah aplikasi dari BRI bernama BRImo, sebagai informasi saja di Pontianak khususnya di Kalimantan Barat BRI merupakan bank yang paling mendominasi karena disetiap pojok Kalbar sangat mudah sekali dijumpai.

BRImo
BRImo

Untuk memaksimalkan serta memudahkan transaksi BRI maka dari itu saya mengunduh aplikasi BRImo, karena di BRImo banyak hal yang bisa dilakukan selain melakukan cek saldo, kita juga bisa melakukan Transaksi QRIS untuk membayar secara non tunai.Transaksi Digital menggunakan BRImo dijamin mudah, aman serta cepat asalkan koneksi internet di smartphone yang kita miliki stabil, dan bersyukur banget wilayah yang saya lalui selama mudik tidak memiliki kendala terkait koneksi internet.

Agen BRILink di jalan perjalanan mudik saya, dok. pribadi
Agen BRILink di jalan perjalanan mudik saya, dok. pribadi

Dan hebatnya lagi sepanjang perjalanan banyak sekali saya temui Agen BRILink yang bisa membantu berbagai macam transaksi yang sama jika kita datang ke bank, namun sepanjang perjalanan mudik hanya 1 kali saya mengunjungi Agen BRIlink untuk melakukan tarik tunai.Momen mudik tahun ini memang menyenangkan, selain bisa bertemu dengan keluarga dikampung halaman juga sepanjang perjalanan saya bisa merasakan kemudahan dalam bertransaksi menggunakan BRImo dan Agen BRILink.(RAA)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun