Mohon tunggu...
Retno hidayah
Retno hidayah Mohon Tunggu... ingin belajar untuk memngembangkan ilmu sebagai mahasiswa yang aktif

MAHASISWA STEBIS NUR ILMI AL ISMAILIYUN NATAR LAMPUNG SELATAN

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kendi Ilmu Mahasiswa Stebis

8 April 2019   20:18 Diperbarui: 9 April 2019   05:59 0 1 0 Mohon Tunggu...
Kendi Ilmu Mahasiswa Stebis
dokpri

Kami Mahasiswa STEBIS Nur Ilmi Al Ismailiyun Sukadamai Natar Lampung Selatan, teringat saat wisuda sidang terakhiri Aluni Sarjana Ekonomi yang pertama  meluluskan mahasiswa ditahun 2018 memberikan sebuah kendi kepada mahasiswa adik tingakatan sebagai simbol Menurunkan ilmunya kepada mahasiswa,

4 tahun tentunya bukan waktu yang singkat dalam membangun sebuah wadah. Wadah yang tidak biasa, wadah tanpa tepi. Wadah yang telah istiqomah menggali sumur laboratorium peradaban yang bermuara di STEBIS Nur Ilmi Al Ismailiyun Sukadamai Natar Lampung Selatan,  dengan gelar yang dicapai nya Sarjana Ekonomi . Berkat sumur tersebut kita menjadi kendi yangsiap menimba air segar dari sumbernya dan kemudian kita bawa air tersebut untuk menjadi pelepas dahaga bagi yang lain dalam proses dan laku perjalanan kehidupan ini.

Kendi pula merupakan identitas kearifan lokal yang acapkali digunakan pada momentum minum bersama guna melepas dahaga dengan kerabat baik di teras, pendopo ataupun ladang. Kendi kerap kali berisi air tawar matang dan dingin khas karena tersimpan pada sebentuk benda yang terbuat dari tanah liat/gerabah. Bersamaan pula karaktek kendi serupa dengan Maneges Qudroh yang berfungsi sebagai Majelis Ilmu dan Wadah Paseduluran. Kendi sebagai manifes budaya dan minum kembulan wujud sebuah paseduluran, serta air sebagai simbol dari tetesan ilmu.

Maka, 4 tahun perjalanan menimba ilmu di perguruan tinggi STEBIS Nur Ilmi Al Ismailiyun Sukadamai Natar Lampung Selatan semoga menjadi momentum untuk kembali merefleksikan nilai tersebut dan terus menjadi oase bagi para pencari ilmu dan bermanfaat di masa depannya..

Kami ada Ketahui lah keberadaan kami dan mari bergabung untuk melanjutkan sekolah tinggi dan sukses bersama dengan ilmu yang kita dapat dari usaha keras kita menjadi anak bangsa yang berpendidikan.