Mohon tunggu...
Resty Septianie SR
Resty Septianie SR Mohon Tunggu... Administrasi - Mahasiswa

Berdisukusi Melalui Catatan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Target Menjauh, Sudah Jalankan Sop Kepada Sang Khalik ? (Jurnal PKL Minggu II)

12 November 2021   10:20 Diperbarui: 12 November 2021   12:17 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kegiatan magang saya sangat jauh berbeda dari sebelumnya, setelah 2 Minggu menunggu jawaban Alhamdulillah saya di terima untuk magang di salah satu Lembaga Amil Zakat Nasional yang berpusat di Kota Bandung.

Sebagai mahasiswa yang bergelut di bidang komunikasi, saya sangat tertarik dengan lembaga non profit, kenapa karena bagaimana suatu lembaga non profit dapat dipercaya untuk diamanahi oleh orang - orang dalam mendermakan orang lain, di tengah rendahya trust issue masyarakat akibat maraknya tindak korupsi di Indonesia.

Akhirnya saya di tempatkan pada bagian CRM, yakni bagian yang secara khusus berkomunikasi secara langsung dengan para donatur / pelanggan yang menitipkan donasinya untuk d sampaikan kepada yang berhak. Saya sendiri bertugas untuk membuat konten yang akan disampaikan kepada para donatur.

Pada hari pertama saya langsung d berikan sederet sop untuk menjalankan tugas, tak heran mungkin ini salah satu resep rahasia dari kesuksesan lembaga amil zakat yakni, mengejar kedekatan diri dengan Yang Maha Kuasa. Saat ibadah menjadi hal yang ambigu pada kebanyakan lingkungan pekerjaan, di lembaga amil zakat ini ibadah telah menjadi budaya yang setiap hari di laksanakan, mottonya adalah tak capai target kalau tidak salat tahajud, saya pribadi merasa bersyukur berada di lingkungan yang lebih mendekatkan saya kepada Sang Khalik. Mungkin pembaca juga dapat mencobanya ...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun