Mohon tunggu...
Renov
Renov Mohon Tunggu... https://renovrainbow.com

Hallo saya adalah blogger yang menulis di laman pribadi saya di https://renovrainbow.com. Sama seperti kecintaan saya pada buku dan literasi, human resources adalah jiwa dan passion saya.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Yuk Liburan Semalam di Hongkong Sesudah Pandemi Berakhir!

22 Januari 2021   18:34 Diperbarui: 22 Januari 2021   18:47 170 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yuk Liburan Semalam di Hongkong Sesudah Pandemi Berakhir!
Komplek Man Mo Temple. Sumber: Wikimedia Commons

Sudah kepikiran liburan sesudah pandemi kah? Ketika ini berakhir, sepertinya akan banyak yang merayakan dengan travelling ke luar negeri. Namun bagaimana jika kita tidak memiliki waktu banyak buat liburan atau hanya memiliki dana yang terbatas?

Jangan khawatir kalian masih bisa mengunjungi Hongkong. Selain negaranya tidak terlalu jauh dari Indonesia, kalian juga bisa mengunjungi banyak tempat menarik bahkan jika kalian hanya punya waktu semalam saja. 

Di dalam artikel ini, saya akan memberikan tips tempat yang bisa kalian kunjungi di Hongkong meskipun kalian hanya punya waktu satu malam.

Pukul 17:00 

Tempat pertama yang wajib dikunjungi adalah komplek Man Mo Temple. Di dalam komplek ini terdapat tiga temple yaitu Man Mo Temple, Lit Shing Temple dan Kung Sho. Lokasinya terdapat di jalan Hollywood yang sangat hype di Hongkong. 

Man Mo Temple dibangun pada tahun 1847 dan merupakan temple pemujaan untuk Dewa  Cina yaitu Dewa Man (Dewa Literasi) dan Mo (Dewa Perang). Jika kita memasuki kawasan ini, tercium wangi dupa dan tempatnya sangat tenang. Sungguh sesuatu yang langka dijumpai di kota sesibuk Hongkong.

Pukul 17:30

Jalan kira-kira 100 meter dari Man Mo Temple kemudian belok kiri, kita akan menemukan Konzepp. Disini kalian akan mendapati streetwear yang keren, produk-produk lifestyle dan aksesoris dari desainer muda Hongkong seperti Chel by  Cheline, Ziiiro dan Beyond jewerly.

Pukul 18:00

Balik lagi ke jalan Hollywood, kira-kira 5 menit berjalan kaki akan kita temukan galeri Contemporary by Angela Li. Di dalam galeri ini kalian bisa melihat pameran lukisan, sculpture, photo dari seniman modern Kristy Soo. 

Pukul 18:30

Dari Galeri Contemporary kita akan menyeberang pulau ke arah utara, dan mengunjungi Kowloon yang terletak di sisi lain pelabuhan Victoria. Dari Kowloon kita dapat melihat A Symphony of Light, sebuah pertunjukan perpaduan antara musik dan cahaya yang spektakuler.

A Symphony of Lights Kowloon Hogkong. Sumber: Wikimedia Commons
A Symphony of Lights Kowloon Hogkong. Sumber: Wikimedia Commons
Oh iya perjalanan menyebrang sekali jalan dari Central Pier 7 kira-kira memakan waktu 15 menit. 

Pukul 20:00

A Symphony of Lights Show Time. Pertujukan yang berlangsung selama kira-kira 14 menit ini merubah pelabuhan menjadi club malam. Gedung pencakar langit bersinar dan berkelap-kelip. Cahaya laser yang ditembakan berirama ke awan malam. Sangat indah dan memukau.

Pukul 20:30

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x