Mohon tunggu...
Reni Nurliani
Reni Nurliani Mohon Tunggu... Mahasiswa - @reninurlianii

Jujur adalah pangkal keberhasilan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

16 Tips Mengerjakan Skripsi, Dijamin Skripsi Kamu Selesai

22 Maret 2023   06:46 Diperbarui: 22 Maret 2023   06:51 320
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto By @reninurlianii

Skripsi adalah salah satu karya ilmiah yang harus diselesaikan oleh Mahasiswa untuk mencapai S-1 Memang untuk melakukan hal ini tidak mudah selalu ada hambatan - hambatan yang silih berganti. Kadang kamu merasa lelah bahkan ingin rasanya menyerah tapi ingat apa tujuan awal kamu kuliah, ingat ada orang-orang yang kamu sayangi yaitu Kedua orang tua dengan harapan anaknya lulus sarjana dengan baik.

Dear mahasiswa kamu yang saat ini diberikan kesempatan dengan gelar mahasiswa, maha artinya besar itu artinya kamu orang yang maha besar gunakan sebaik mungkin lakukan dengan sebaik mungkin kesempatan tersebut jangan sampai ada kata penyesalan di akhir. Karena diluar sana ada beberapa orang yang ingin menyandang gelar tersebut tapi Allah SWT tidak memberikan kesempatan, kamu harus bersyukur jangan Insecure. Jangan merasa lemah dan tak mampu untuk menyelesaikan tugas akhir kamu untuk mendapatkan gelar sarjana.

Bagi kamu yang saat ini sudah merasa kehilangan semangat dan kata-kata dalam mengerjakan Skripsi, saya akan berbagi tips untuk menyelesaikan skripsi tersebut, jangan menunda nanti jika bisa sekarang kenapa harus nanti. Mari KERJAKAN!!!

16 Tips Mengerjakan Skripsi:

1. Niatkan Pada diri kamu bahwa kamu akan membuat Skripsi sampai selesai, bahkan kalau bisa tuliskan dalam buku Impian (dream) kamu, dan setiap harinya selalu membuat target.


2. Tentukan judul skripsi kamu sesuai dengan issue (permasalahan) yang kamu ketahui dan pahami tentu harus relevan (sesuai) dengan jurusan kamu.

3. Tidak boleh gengsi atau merasa Insecure terhadap judul kamu yang dirasa Biasa saja, yang terpenting ada dan kamu dapat menyelesaikannya sampai tuntas.

4. Kamu harus mencari satu jurnal dimana relate (sesuai) atau mirip dengan penelitian kamu.

5. Tentukan model penelitiannya mau seperti apa supaya kamu mempunyai target dan tertata dengan rapih.

6. Harus mencari Jurnal yang relate minimal 25 Jurnal tentu harus di baca dan me review jurnal tersebut setelah itu kamu bisa membaca BAB 1. Manfaat membaca jurnal bukan dirasakan oleh orang lain melainkan oleh diri sendiri, kadang ketika membaca jurnal orang lain akan datang ide, gagasan baru dalam pembuatan Skripsi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun