Mohon tunggu...
Rendi Irna
Rendi Irna Mohon Tunggu... Wiraswasta - Digital Creator, Internet Marketer( Since. 2020 )

Tertarik dengan digital marketing dan bisnis online serta suka berbagi tentang apa yang saya ketahui dan apa yang saya lakukan dalam bisnis online saya

Selanjutnya

Tutup

Digital

Rekomendasi Aplikasi Belajar Online di Rumah

8 Desember 2021   14:05 Diperbarui: 8 Desember 2021   14:21 68 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber: sermujermamaymuchomas.com

Dengan perkembangan tehnologi, sekarang ini telah banyak program belajar online yang memungkinkannya beberapa pelajar untuk dapat belajar dari rumah. Sejak menebarnya virus Covid 19, pemerintahan memang mengimbau warga untuk lakukan beragam aktivitas dari rumah terhitung aktivitas belajar mengajarkan.

Karena ada anjuran itu, mayoritas sekolah dan kampus telah menghapus aktivitas belajar secara bertemu muka. Sebagai tukarnya, sekolah memakai mekanisme belajar online yang memakai mode interaktif berbasiskan internet.

Saat belajar dengan mekanisme online, pelajar bisa memakai program belajar online yang berada di Indonesia. Dengan program ini, pelajar masih tetap bisa ikuti mata pelajaran yang diberi oleh guru mereka. Berikut referensi program belajar online yang kerap dipakai untuk belajar dari rumah.

1. Ruangguru

Ruangguru menjadi satu diantara program belajar online paling populer yang sering dipakai oleh beberapa pelajar. Hingga saat ini, Ruangguru telah mempunyai lebih dari 15 juta pemakai dan telah mengurus 300.000 guru yang tawarkan jasanya untuk mengajarkan di beberapa sektor pelajaran.

Program ini memiliki beragam service belajar yang bisa dijangkau dengan kontribusi tehnologi seperti kelas virtual, basis untuk ujian online, dan ada banyak kembali. Di periode wabah Covid 19 seperti saat ini, Ruangguru sediakan service Sekolah Online gratis di mana pelajar bisa ikuti proses belajar dari jauh.

Seperti sekolah secara umum, program Sekolah Online punya Ruangguru diselenggarakan tiap hari Senin sampai Jumat, start pukul 08.00 pagi sampai 12 siang. Tetapi bila pelajar tidak bisa ikuti sesion ini, pelajar masih tetap dapat belajar dari rekaman Sekola Online yang bisa dijangkau sesudah jam 12 siang.

Program Ruangguru ini akan sediakan 15 saluran live teaching yang dibantu oleh beberapa Master Teachers Ruangguru untuk membahas mata pelajaran pelajar yang telah disamakan dengan kurikulum nasional. Pelajar yang bisa ikuti program Sekolah Online ialah pelajar kelas 1 SD s/d kelas 12 SMA baik jalur IPA atau IPS.

Bila sepanjang sesion live teaching beberapa pelajar mempunyai pertanyaan, Ruangguru sediakan feature live chat yang bisa dipakai. Fitr itu kerap digunakan beberapa pelajar untuk berunding berkenaan mata siswa yang diberikan.

Selainnya service live teaching, pelajar dapat belajar dengan memakai feature Bank Masalah dan Online Tryout dengan gratis.

2. Zenius Education

Zenius sebagai perusahaan yang beroperasi pada sektor pengajaran dan mulai jalankan servicenya semenjak tahun 2004.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan