helen_s.maria
helen_s.maria Mohon Tunggu... Administrasi - #exploreIndonesia #exploretheworld ... Bersyukur untuk kesempatan, waktu, kesehatan dan rezeki yang Tuhan berikan

@helen_s.maria

Berlabuh di Labuan Bajo

6 Mei 2019   12:54 Diperbarui: 6 Mei 2019   13:25 64

Beberapa orang termasuk mami saya beberapa kali bertanya "Helen, kamu benar belum pernah ke Labuan Bajo, Pulau Komodo?". Maksudnya  kok bisa saya belum sampai ke tempat keren  ini hahahaha. Laut, bukit-bukit cantik, underwater yang terkenal keren. Banyak diver yang menyelam  lebih dari sekali.

Tiket Citilink  sudah dibeli jauh hari. Biaya trip juga saya cicil lebih lama dari pembelian tiket hahahaha.  Deg-degan  dengan  perubahan jadwal penerbangan, seharusnya tanggal  29-03-2019 menjadi 31-03-2019 nah loohh ??!! Alternativenya kami majukan ke tanggal 28-03-2019 tanpa kena biaya. Walaupun  menambah  cuti, baiklah dianggap sebagai bonus karena liburannya jadi bertambah.

Berlabuh Di Labuan Bajo | dokpri
Kamis, 20190328 Tiba di Labuan Bajo

Terbang dari Bandara Soelarno Hatta, bareng  Dewi Remora, Bunda Lilik, Om Defin, Hazel dan Yohanes. Petang hari kami  mendarat di Bandara Labuan Bajo yang basah karena baru saja hujan. Setelah semua bagasi lengkap, kami mencicipi welcome drink kopi Bajo yang sedang dipromosikan oleh Kopi La Bajo. Rasa kopinya mantab, wajib membeli sebelum pulang untuk dijadikan oleh-oleh.

@cndivekomodo pimpinan Om @condosubagyo sudah mengatur penjemputan dan mengantar kami ke Hotel Mawar. Tidak lama kami sampai di hotel, Om Condo menemui kami.  Tidak lama setelahnya,  hujan turun  deras  seolah memberi kesempatan kami beristirahat, karena tidak bisa keluar hotel hehehehe.

Berganti malam, hujannya sisa gerimis, jadi kami jalan kaki untuk mencari makan malam, lalu tersesat dan karena hujan, jadinya menyewa mobil dari rumah tempat kami berteduh.  Kawasan wisata Kampung Ujung yang saat siang hari  ramai lalu lalang mobil, sore hari  berubah menjadi kawasan kuliner bebas mobil. Deretan penjual makanan laut memajang ikan, cumi, lobster, udang yang semuanya dalam keadaan segar. Untuk masuk ke kawasan ini kami harus menukar uang dengan kupon pembayaran.

Berlabuh Di Labuan Bajo | dokpri
Kami memilih tenda seafood "Blambangan Laros banyuwangi". Bunda Lilik memilih ikan dan cumi segar yang akan diolah menjadi makanan. Seperti kata Om Condo, ikan dan hasil laut yang dijual disini matanya masih bening tanda masih segar atau biasanya saya mengistilahkan dengan "baru  mati satu  kali".

Masakannya enak, satu hal yang sempat bikin bete di tempat ini karena penyajiannya yang lama. Kami menunggu hidangan sekitar 1 jam dan sampai harus kami tegur karena lamanya. Bagusnya malam ini kami memang santai jadi masih bisa sabar  menunggu. Tapi kelamaan lapar mulai meminta kami untuk protes.  Saking banyaknya porsi yang dipesan, cuminya sampai tidak habis dan dibungkus bawa pulang ke hotel untuk cemilan bila diperlukan hehehehe.

Jumat, 20190329 Wisata di Labuan Bajo

Sarapan sambil  menghabiskan sisa cumi goreng dan menghabiskan sebuah durian di balkon Hotel Mawar. Menikmati pemandangan laut, berhias kapal-kapal dan kesibukan dermaga Labuan Bajo sambil menunggu mobil yang sudah kami sewa sejak semalam.  Tujuan kami hari ini  adalah mengunjungi beberapa tempat wisata yang di sekitar Labuan Bajo.

Jalan beraspal mulus, berkelak-kelok, tanjakan  dan turunan   mengikuti kontur perbukitan  di satu sisi dan pemandangan gunung di sisi lainnya. Karena masih termasuk sedang musim hujan, bukit-bukit terbungkus rumput hijau. Karena hari ini santai, mobilnya terlambat datang puntetap asik-asik saja. Ternyata mobilnya lagi ngantri untuk beli BBM yang katanta sedang susah akibat jalan yang terputus di musim hujan.