Mohon tunggu...
Rufaidah As Samara
Rufaidah As Samara Mohon Tunggu... College Student

Public Health UM 2016

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Tingkatkan Potensi Pariwisata, KKN UM Lakukan Kerja Bakti dan Pemasangan Plakat Blumbang Gedhe

12 Juli 2019   08:38 Diperbarui: 12 Juli 2019   09:49 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tingkatkan Potensi Pariwisata, KKN UM Lakukan Kerja Bakti dan Pemasangan Plakat Blumbang Gedhe
Dokumentasi Kegiatan KKN UM Desa Soso 2019| Dokpri

BLITAR Pada hari Kamis, tanggal 20 Juni 2019 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang (UM) melakukan kerja bakti di sekitaran area Telaga Blumbang Gedhe yang berlokasi di Desa Soso, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. 

Kerja bakti yang dilakukan antara lain adalah membersihkan tepian telaga serta mushola dekat telaga tersebut. Selain itu juga dilakukan pemasangan tulisan papan nama "Blumbang Gedhe". 

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai. Program kerja baktiini merupakan hasil kerja sama antara kelompok KKN UM dengan pihak Desa Soso.  

Kegiatan kerja bakti ini menyedot animo masyarakat sekitar telaga. Perangkat desa pun juga tidak ketinggalan ikut berpartisipasi. Kegiatan kerja bakti diikuti oleh sekitar belasan warga dibantu oleh 17 anggota kelompok Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Malang.      

Tujuan dari kerja bakti yang dilakukan mahasiswa KKN UM adalah untuk membuat Telaga Blumbang Gedhe menjadi lebih indah dan dikenal oleh masyarakat luar, serta angan-angan dari mahasiswa KKN UM adalah nantinya masyarakat dapat membentuk organisasi kelompok pengelolaan wisata agar pengembangan di sana dapat terus dilakukan dan dikembangkan lagi oleh masyarakat. 

Harapan lainnya adalah Desa Soso ini dapat menjadi "Desa Wisata" yang bisa didatangi oleh pihak luar atau wisatawan sesuai dengan harapan para warga yang ada di Desa Soso ini.

Dengan diadakannya kerja bakti ini, kelompok KKN UM juga berharap agar para pemuda serta pihak desa sekitar Telaga Blumbang Gedhe dapat mengembangkan dan menjaga wisata yang ada. 

Hal tersebut juga disambut baik oleh Bapak Dwiono selaku sekretaris desa yang secara khusus berterima kasih kepada kelompok KKN UM yang telah mengadakan program kerja bakti dan pembuatan papan nama yang dirasa baik untuk merangsang aktivitas kepariwisataan di Telaga Blumbang Gedhe. 

Penulis: Bagus Budianto

Editor: Rufaidah As Samara

KONTEN MENARIK LAINNYA
x