Mohon tunggu...
Kiki_S.Rejeki
Kiki_S.Rejeki Mohon Tunggu... Guru - Teaching by learning always

Penuh semangat dan menjadi diri sendiri yang bersahaja. Terus belajar menjadi hamba yang lebih baik dan membawa manfaat.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Rangkaian Acara Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) Fest Semarakkan Ulang Tahun Yogyakarta ke 267

7 Oktober 2023   15:58 Diperbarui: 7 Oktober 2023   16:03 350
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kampung Wayang dalam pembukaan WJNC Fest di Taman Pintar Yogyakarta (Dok. pribadi)

Rangkaian Acara Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) Fest Semarakkan Ulang Tahun Yogyakarta ke 267

Puncak acara peringatan hari ulang tahun Yogyakarta ke 267 akan diadakan pagelaran wayang kulit. Pagelaran wayang kulit ini akan diadakan nanti malam pukul 18.30 WIB,  tanggal 7 Oktober 2023 di Tugu Pal Putih, kota Yogyakarta. Dengan mengambil tema Pandawa Maha Abhiseka. Selain itu, akan diramaikan juga dengan pertunjukan dari 14 kementren di puncak acara nanti.

Dinas Pariwisata Yogyakarta tahun ini kembali menggelar acara terbesar. Acara Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) fest ini merupakan rangkaian acara hari ulang tahun Yogyakarta yang ke 267. Rangkaian acara WJNC fest ini akan diselenggarakan selama tiga hari, dari tanggal 5-7 Oktober 2023.

Stand dalam acara pembukaan Kampung Wayang (Dok. pribadi)
Stand dalam acara pembukaan Kampung Wayang (Dok. pribadi)

Pembukaan acara WJNC hari Kamis tanggal 5 Oktober 2023 di Taman Pintar Yogyakarta. Kegiatan pembukaan ini diramaikan berbagai acara dan wisata kuliner di halaman Taman Pintar. Beberapa UMKM ikut meramaikan dengan stand-stand budaya dan kerajinan lokal. Beberapa produk wayang kulit ikut hadir mempercantik stand Kampung Wayang ini.

Minuman dan makanan tradisional dan oleh-oleh khas Yogya tampak ada di acara pembukaan ini. Seperti minuman jamu kunyit asem dan beras kencur, jadah tempe Mbah Carik juga meramaikan acara ini.

Dimas Diajeng Kota Jogja (Dok. pribadi)
Dimas Diajeng Kota Jogja (Dok. pribadi)

Duta Dimas dan Diajeng Kota Jogja hadir menyambut tamu undangan dan pengunjung yang menikmati festival Kampung Wayang ini. Gemulai dan ramahnya Dimas Diajeng ini mewakili duta wong Jogja yang anggun dan smart tentunya.

Dalam pembukaan WJNC fest,Kampung Wayang ini tampil seorang dalang wanita yang begitu anggun dan cantik. Beliau adalah sang Diajeng Jogja tahun 2018. Selain cantik dan anggun, Riski Rama sang Diajeng Jogja ini tidak hanya cantik, namun pintar dan berprestasi.

Dalam kesempatan ini Riski Rama menyajikan wayang dengan lakon "Wahyu Cakraningrat". Penampilan Riski Rama dalam mendalang begitu memukau. Tentunya ini patut dicontoh generasi milenial untuk tetap menjaga warisan budaya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun