Mohon tunggu...
Reipuri Alayubi
Reipuri Alayubi Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Community Tolerance Indonesia

BERBUAT BAIKLAH WALAU HANYA SEBUAH KATA-KATA

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Perjalanan Menjadi Relawan di Tanah Nias

23 Desember 2021   09:13 Diperbarui: 8 Agustus 2022   20:33 398
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

~Perjalanan menjadi relawan di tanah Nias~

            Saya Reipuri al-ayubi peserta  Jelajah Toleransi 2 yang di adakan oleh Indonesia Milenial Of Change(IMC) Pada tanggal 10-17 desember 2021. saya patut ber terimakis Pada kawan-kawan khusunya Founder IMC  ka Mitha Fatimah Hasibuan . Nah IMC ini  organisasi yang  menciptakan peluang bagi anak-anak muda indonesia untuk berkontribusi dengan mengeksplorasi ke indahan ibu pertiwi dan dengan tujuan menebar kasih lewat kepedulian sosial. dan menebar manfaat untuk masyarakat di daerah 3T di indonesia untuk merangkul masyarakat menyongsong kehidupan yang kreatif inovatif dan peduli pendidikan anak anak.

Saya sendiri sangat kagum atas ke indahan tanah Nias Selatan Desa Lahusa Fau ini , desa ini tempat pengabdian saya dan temen-temen IMC warga desanya ramah anak-anak desanya lucu-lucu sampai selepas kami baru saja sampai di depan desa Lahusa Fau anak anak desa menyambutnya dengan meriah, saya sendiri samapi tertegun betapa indahnya bagian bumi indonesia yang sangat begitu ramah warga negaranya. 

Ada 3 divisi yang ada di kegiatan ini Divisi Kesehatan , Divisi  Pendidikan Dan Divisi Ekonomi Kreatif  dan saya bagian Divisi Pendidikan. Kesan pertama saya turun menjadi volunteer saya nangis dalam hati betapa semangatnya anak-anak desa lahusa Fau ini dalam menempuh pendidikannya, menurut saya sangat sulit dari medan perjalanan yang terjal,licin dan kondisi jalan pun masih di tengah-tengah hutan Untuk kondisi sekolahnya pun masih terbilang belom layak. Untuk ade ade semangat terus ya:)

Dok. pribadi
Dok. pribadi

3 hari perjalanan dari Jakarta-Medan-Nias  rasa lelah hilang seketika begitu menginjakan kaki di tanah Nias, saya harap lain waktu bisa berjumpa dan bercengkrama lagi dengan warga desa Lahusa Fau.  Perjalanan menajdi volunteer sangat indah melihat orang lain tersenyum hati seperti berbunga-bunga  saya harap makin banyak orang yang peka terhadap sosialnya.TERIMAKASIH

Kebersamaan kami dengan anak anak lahusa Fau, Dok. pribadi
Kebersamaan kami dengan anak anak lahusa Fau, Dok. pribadi

                                                                                         

Poto bersama anak-anak SD Lahusa, dok. pribadi
Poto bersama anak-anak SD Lahusa, dok. pribadi

                                                                                                      

dok. pribadi
dok. pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun