Mohon tunggu...
regina melia
regina melia Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

saya Regina melia, seorang mahasiswa hukum angkatan 2022 yang akan mengikuti SIAP unpar 2022. saya memiliki hobi suka mencoba sesuatu yang baru.Contohnya, waktu kecil hobi saya berenang namun sekarang hobi saya memasak. zodiak saya leo dan untuk yang suka zodiak mungkin akan bisa langsung tahu kepribadian saya seperti apa.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Keberagaman

8 September 2022   17:50 Diperbarui: 9 September 2022   00:07 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
referensi karya: autotunggal.com

output karya: foto

referensi karya: autotunggal.com

tema: keberagaman Budaya Indonesia

latar belakang karya: Indonesia terkenal dengan keberagaman Budaya. keberagaman indonesia bisa diamati dari bentuk-bentuk kebudayaan khasnya . seperti adat istiadat, tarian daerah dan alat musik daerah.

1. Adat Istiadat


Adat istiadat adalah tata kelakuan yang kekal dan diwariskan turun-menurun dari generasi ke generasi secara kuat dan menyatu dengan pola perilaku masyarakat. Di beberapa wilayah yang masih tradisional, adat istiadat dipegang kuat oleh masyarakatnya.

Contoh adat istiadat yakni upacara ngaben di Bali.

2. Rumah Adat

Rumah adat adalah rumah tempat diselenggarakannya upacara adat istiadat. Bentuk rumah adat menunjukkan ciri khas kehidupan penduduk di daerah tersebut.

3. Tarian Daerah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun