Mohon tunggu...
rchhats
rchhats Mohon Tunggu...

Suka Jalan-Jalan Keliling Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Travel

Daftar Tempat Wisata di Jakarta Pusat

16 Desember 2018   22:19 Diperbarui: 16 Desember 2018   22:25 201 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Daftar Tempat Wisata di Jakarta Pusat
www.bliskomat.pl

Jakarta tidak melulu soal belanja dan mall. Sebagai ibu kota negara, Jakarta menyimpan ribuan spot menakjubkan yang tersebar luas di seluruh sudut kota. Warga lokal pun seringkali tidak mengetahuinya, apalagi turis dari kota dan negara lain. Maka berikut daftar tempat-tempat menakjubkan yang bisa kamu jajal untuk opsi libur panjang akhir tahun dan long weekend.

Museum Sejarah Indonesia

Museum Sejarah tepat berada di bawah Menara Monas. Pernah datang atau bahkan pernah mendengar tempat ini? 4 dari 5 warga Jakarta yang saya tanya, mereka dominan tidak mengetahui dimana lokasi Museum Sejarah.

Keberadaan Museum ini memang unik, lokasinya dibawah tanah. Hal itu pun yang menyebabkan Museum Sejarah sulit ditemukan dan tidak banyak orang mengetahuinya. Bahkan 2 dari 5 orang yang pernah naik ke Cawan Monas mereka tidak sadar pernah melewati Museum Sejarah ketika akan naik melalui lift pengunjung.

Museum Sejarah pasti akan kamu lewati ketika akan naik ke puncak Monas. Umumnya orang mengira itu adalah sisi lain dari Monas dan bukan sebuah Museum yang berdiri sendiri. Dengan lokasi dan keberadaannya yang misterius, cocok buat kamu yang suka hal-hal baru. Ini akan jadi destinasi menarik untuk waktu liburan kamu.

Museum Prasasti Jakarta

Museum Prasasti berlokasi di Desa Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Jika kamu pernah ke Walikota Jakpus atau datang ke gedung Kementerian Perhubungan, maka ini akan mudah kamu temukan. Museum ini tepat di sisi kanan Walikota Jakpus. Bahkan hanya berjarak 150m dari salah satu Hotel Paling hits di Jakarta Pusat yaitu CITI M HOTEL Jakarta.

Museum Prasasti memang tidak seramai tempat wisata lainnya. Hal itu karena di dalam museum ini adalah pemakanan untuk para pahlawan dan orang-orang penting pada masa penjajahan. Seringkali anak-anak sekolah dan mahasiswa terlihat mengunjungi museum ini. Walaupun demikian ini akan menjadi destinasi wisata yang unik berikutnya. Pastinya wajib juga kamu coba ya.

Wisata Sungai Ala di Korea (Kota Tua Jakarta)

Ketika mendengar Kota Tua Jakarta, rasanya sedih sekali. Beberapa tahun lalu Kota Tua sempat menjadi tempat yang bersih, nyaman, rapi dan indah. Jika sekarang kamu berkunjung ke tempat ini, rasanya kita kembali ke Jakarta pada 5 tahun yang lalu. Jakarta yang riuh, dipenuhi pengamen, penjual makanan yang urakan dan kasar.

Mungkin kamu ingin kembali melihat Jakarta yang seperti itu ya :D. Seharusnya warga Jakarta sudah terbiasa dengan keadaan itu dan bisa dikesampingkan :D.

Kembali ke Sungai ala di Korea. Coba kamu datang ke sisi paling barat Kota Tua Jakarta, disana kamu akan melihat tempat yang baru dan berbeda. Kamu akan melihat Jakarta yang berbeda. Lokasi ini sengaja disulap dan meniru apa yang dilakukan di Korea. Harapannya agar warga Jakarta bisa memiliki opsi baru dalam hal rekreasi dan liburan ketika akhir minggu.

Bagi kamu yang belum sempat ke Korea, kamu bisa coba tempat ini ya.

Semoga liburan kamu bisa maksimal ya akhir tahun ini. Tidak sempat ke Bali tidak apa-apa. Kita sedang berada di kota paling lengkap di negara ini. Ngapain mesti pusing merencanakan liburan lainnya. Temukan hal-hal baru dan menakjubkan di sisi lain Jakarta.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x