Mohon tunggu...
r cahyo prabowo
r cahyo prabowo Mohon Tunggu... Cerdas Berbudi Pekerti Yang Luhur

Bekerja Dengan Menggunakan Hati,tulus ikhlas, Email : cahyo.2035@gmail.com ,Komunikasi Industri Media Online/Daring (New Media Communication), Ilmu Komunikasi Broadcast Journalism Komunikasi,Media Online, Politik, Hukum Administrasi Kontrak Konstruksi

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Menanti 2022 Pilgub DKI Jakarta

6 Januari 2021   08:57 Diperbarui: 6 Januari 2021   09:05 50 1 0 Mohon Tunggu...

Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia mencapai 2 Juta Km Persegi, Indonesia memiliki  34 Provinsi dari Sabang hingga Merauke. 

Indonesia memiliki Ideologi, Pemersatu Bangsa Indonesia, Dasar Negara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia sebagai Konstitusi Negara Serta Ketetapan MPR RI, NKRI Sebagai Bentuk Negara,Semboyan Negara Indonesia Adalah Bhinneka Tunggal Ika. Negara Indonesia ialah Negara Kesatuan, Yang Berbentuk Republik. 

Bangsa Indonesia diciptakan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Maha Kuasa sebagai bangsa majemuk atas dasar suku, budaya, ras dan agama.Anugerah tersebut patut mensyukuri dengan cara menghargai kemajemukan yang hingga saat ini tetap dapat terus dipertahankan, dipelihara, dan dikembangkan.

Setiap Lima Tahunan Rakyat memilih Kepala Daerahnya Baik pemilihan Walikota-Wakil Walikota, Bupati-Wakil Bupati, Gubernur-Wakil Gubernur, Pemilihan DPRD, DPD RI,DPR RI & MPR RI hingga Pemilihan Presiden RI-Wakil Presiden RI. Kita semua tahu bahwasannya PILKADA 2020 telah usai dalam pemilihan Kepala Daerah yang dimana untuk mengisi baru jabatan di Pemerintahan Kotamadya, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Pusat Republik Indonesia namun ada yang masih belom melakukan pergantian Walikota-Wakil Walikota, yang dimana pada Tahun 2021 PILKADA Kota Tangerang,Rakyat Tangerang memilih kembali Kepala Daerah Walikota-Wakil Walikota Kota Tangerang, saya melihat dan mengamati Bapak Warsito Cocok sebagai Walikota Tangerang Baru nanti Karena jiwa kepemimpinannya muda,sederhana, merakyat dan calon kandidat lainnya.

Kota Tangerang sebagai tempat Industri, Perairan, Bandara Internasional Soekarno Hatta yang terletak di Kota Tangerang, Penyanggah Ibukota DKI Jakarta, Memacu semangat untuk terus berkembang maju menjadi kota damai, bersatu,toleransi kerukunan umat beragama,tentram dll serta Kota Tangerang otonomi daerah. Sudah seharusnya Pemerintah Kota Tangerang itu Terbuka DIgital yang dimana Akuntabel,Transparansi & Profesional kalau perlu semua di Pemerintahan mengikuti Pusat.

Begitu pula juga Daerah Khusus Ibukota Dki Jakarta, Ya, siapa tak mengenal DKI Jakarta, Dahulu Kala DKI Jakarta sebagai Kota Batavia, tempat perdagangan di pelabuhan sunda kelapa, semak belukar,hutan belantara,danau luas,rawa banyak dll yang dihuni oleh binatang-binatang buas namun disulap menjadi sebuah Kota Megapolitan dan terus berkembang maju, lebih tertata rapih, baik, bersih, Pemerintahan Terbuka Digital Akuntabel,Transparansi dan Profesional serta Daerah Khusus Ibukota DKI Jakarta otonomi khusus yang dimana otonomi daerah yang memiliki kekhususan, beda dengan otonomi daerah lainnya.

Pada Tahun 2022 Daerah Khusus Ibukota DKI Jakarta melakukan Pemilihan Kembali untuk memilih Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, DKI Jakarta sebagai Provinsi Megapolitan, mengadu nasib masyarakat dari penjuru daerah,perdagangan, bisnis,pusat ecommerce,startup, media daring lainnya dll.Memang betul PILKADA DKI Jakarta Masih lama yang dimana segera diselenggarakan dalam pemilihannya pada tahun 2022 nanti namun penulis sambil mengamati sebagai komunikasi politiknya dengan cara penyampaian pesan kepada publik sudah mulai terlihat jelas orangnya dan tinggal menunggu untuk deklarasikannya serta banyak tokoh lain masih malu-malu tapi mau untuk maju PILGUB DKI Jakarta 2022 nanti.

Ya namanya politik,ilmu seni untuk melakukan merebut kursi kekuasaan didalam pemerintahan, mengadu nasib untuk mencari keberuntungan menjadikan juara tampil di Pemerintahan.Biarkan rakyat memilih dalam PILGUB DKI Jakarta 2022 nanti.

Pengamat Komunikasi Politik

Raden Cahyo Prabowo,S.Ikom,M.Ikom

VIDEO PILIHAN