Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - FOUNDER @Cerdasinvestasi.id dan Pengamat Sepakbola

"Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Portugal, Korea Selatan Berhasil Lolos dari Lubang Jarum

3 Desember 2022   06:52 Diperbarui: 3 Desember 2022   07:16 222
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain Korea Selatan Merayakan Kemenangan/sports.ndtv.com

Korea Selatan berhasil mengalahkan Portugal dengan skor tipis 2-1 pada laga terakhir penyisihan grup H piala dunia 2022, Jum'at malam (02/12) WIB.

Korea Selatan mengejutkan publik sepakbola. Di prediksi sebagai tim yang memiliki peluang paling kecil untuk lolos ke babak 16 besar, Korea Selatan malah memutar balikkan keadaan.

Ghana dan Uruguay pun harus rela angkat kaki kali ini,yang paling menyakitkan tentunya dirasakan oleh Uruguay. Pasalnya Luis Suarez cs berhasil memenangkan laga kontra Ghana dengan skor meyakinkan 2-0.

Namun apa daya keberuntungan belum berpihak kepada juara dunia dua kali tersebut, karena di pertandingan lainnya negeri Ginseng berhasil menang secara dramatis atas Portugal

Ketika laga akan berakhir imbang, Korsel justru mampu mencetak gol di masa injury time sekaligus memastikan kemenangan atas wakil Eropa.

Hwang Hee Chan menjadi pahlawan kemenangan wakil Asia di kancah dunia melalui gol yang dia cetak setelah berhasil memanfaatkan assist dari Son Heung Min melalui proses serangan balik cepat.

Gol telat tersebut membuat kemenangan Uruguay atas Ghana pun menjadi sia-sia dan 2 gol dari Arrascaeta pun menjadi tidak terlalu bermakna.

Sejatinya Uruguay dan korea Selatan memiliki poin yang sama dengan koleksi 4 poin. Akan tetapi Son cs dinyatakan lolos karna unggul selisih gol atas negara Amerika latin tersebut.

Pemain Uruguay lesu usia dipastiakn tersingkir dari piala dunia 2022/goal.com
Pemain Uruguay lesu usia dipastiakn tersingkir dari piala dunia 2022/goal.com

Nasib Uruguay pun tidak jauh berbeda dengan Jerman yang satu hari sebelumnya juga harus angkat kali karna kalah produktifitas gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun