Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - FOUNDER @Cerdasinvestasi.id

"Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Lestari

Kontribusi Nyata April Group untuk Mewujudkan Green Economy bersama Pemerintah Indonesia

10 Agustus 2022   18:33 Diperbarui: 23 Agustus 2022   10:18 444 7 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
https://www.aprilasia.com

Green economy  adalah cita-cita pemerintah indonesia untuk mendukung ekonomi yang berkelanjutan. Untuk memuluskan program green economy ini tentunya juga dibutuhkan effort yang besar agar hal tersebut tidak hanya sebatas keinginan melainkan dapat diwujudkan menjadi sebuah kenyataan dimasa depan.

Pemerintah Indonesia telah menetapkan suatu  kebijakan  melalui pembangunan rendah karbon, selain itu pemerintah Indonesia juga berkomitmen untuk mengurangi efek dari gas rumah kaca sebesar 29% pada tahun 2030.

Bahkan pemerintah telah menetapkan perpres nomor.98 tahun 2021 tentang penyelenggaraan Nilai Ekonomi karbon untuk pencapaian Target Kontribusi yang ditetapkan secara nasional dan pengendalian Emisi Gas Rumah Kaca dalam pembangunan Nasional. 

Tak hanya itu terdapt juga UU nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang menyempurnakan undang-undang lintas sektor,terkhusus untuk sektor kehutanan dan lingkungan hidup.

Perlu diketahui bahwa green economy ini tidak cukup dengan kontribusi dari satu pihak saja, melainkan sangat dibutuhkan juga dukungan dari pihak lain agar Green economy yang sejati mudah diwujudkan di negeri ini. Diantara yang mendukung program pemerintah tersebut adalah APRIL Group dengan program yang juga telah mereka canangkan. 

Namun sebelum penulis berbicara program dari April Group terlalu jauh, penulis akan mengajak pembaca untuk berkenalan terlebih dahulu dengan APRIL Group.

APRIL Group adalah produsen serat terbarukan dan produk berbasis bio yang mengelola hutan tanaman industri serta menjalankan kegiatan manufakturnya di Riau. Perusahaan ini termasuk bagian dari grup bisnis yang berada dibawah naungan Royal Golden Eagle (RGE)Yaitu perusahaan sumber daya global yang memiliki kantor pusat Internasional di Singapura.

Selain itu April Group juga memiliki kantor perwakilan di Ibukota Jakarta yang sudah mengoperasikan pabrik pulp dan kertas terintegrasi di Pangkalan Kerinci, Riau. Produk milik APRIL saat ini bahkan sudah diekspor ke lebih dari 70 negara diseluruh dunia

Suatu pencapaian yang bisa dikatakan cukup fantastis. Nah setelah kita tau profil ringkas dari perusahaan ini, kita pun akan membahas program dari APRIL dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia terkait Green Economy.

Beberapa waktu lalu tepatnya dibulan maret tahun 2022, APRIL Group telah menginvestasikan pabrik kertas kemasan berkelanjutan. Hal tersebut seakan mempertegas komitmennya dalam mendukung pemerintah dalam pembangunan ekonomi hijau di Indonesia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Lestari Selengkapnya
Lihat Indonesia Lestari Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan