Zainal Khairul
Zainal Khairul Dosen

Dosen Universitas Pasifik Morotai Sekertaris bidang sastra budaya ICMI Orda Morotai Ketua Umum PD PII Metro Makassar 2009-2010, 2010-2011 enalok37@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Gen Z Berprestasi Bersama Minyak Kayu Putih Aroma

7 Desember 2017   16:28 Diperbarui: 9 Desember 2017   15:58 340 4 1
Gen Z Berprestasi Bersama Minyak Kayu Putih Aroma
Fincun Makatika, Gen Z berprestasi berkat Minyak Kayu Putih Cap Lang (Pict.Dokpri)

Generasi Z adalah generasi masa depan yang akan memimpin negeri ini.  Generasi Z  yang kini beranjak dewasa dan melek teknologi yang lahir pada awal tahun 1995 hingga 2010 merupakan generasi aktif dan sudah pasti butuh namanya Sesutu yang baru dan praktis untuk di bawa kemana-mana dalam kondisi situasi apapun.

Minyak kayu putih Caplang Nampaknya paham dengan evolusi dan kebutuhan generasi Z akan hadirnya produk inovatif minyak kayu putih aroma terapi Lavender, rose, dan ekaliptus. Produk yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pasar saat ini.

 Karena yang dibahas adalah Generasi Z  tentunya penulis tidak termasuk generasi ini.  akan mencoba memaparkan salah satu mahasiswa penulis yang merupakan saksi langsung dari kedasyatan dari Generasi Z saat ini.

Fincun Makatika,  adalah gadis hitam manis khas Morotai  yang lembut dan ramah juga memiliki ukuran tubuh yang lebih mungil dari teman-teman sebayanya ini, memiliki banyak teman dan salah satunya adalah Grifit yang merasa sangat nyaman berteman dengannya.

Saban hari penulis melihat potensi mereka tidak hanya cerdas namun juga bisa membaur dan membantu dengan satu sama lain satu hal yang berbeda dengan generasi Z yang bisa di jumpai di kota-kota besar lainnya yang cenderung cuek secara emosional dan lebih terfokus pada Gadget. Maklum morotai masih kabupaten terpencil di ujung utara Indonesia akses terhadap perangkat digital belum se mashif di kota besar lainnya.

Fincun  seringkali mendapatkan nilai yang bagus saat saya berikan tugas kepada seluruh mahasiswa di kelas ,  tidak heran sehingga ia masuk dalam kategori mahasiswa ber IPK tinggi dan berpeluang besar mendapatkan beasiswa prestasi.  

Hal penting dalam menuntut ilmu tentunya selain kemamuan belajar yang optimal adalah bagaimana mampu menjaga fisik dan ketahanan jasmani agar senantiasa fit dan mampu menyerap materi perkuliahan dengan baik.  Ia pun berujar jika flu dan masuk angin ia akan tetap usahakan berangkat ke kampus. Sebab menuntut ilmu itu wajib dan meraih gelar sarjana merupakan cita-citanya agar bisa mengangkat derajat keluarga.

Pulau Morotai layaknya pulau lainnya di mana kekuatan angin dan ombak di tepian pantai mampu berhembus kencang dan disertai udara yang cukup dingin di musim hujan. Hal ini tentu membuat siapa pun akan merasa kedinginan.  Faktor ini kadang membuat mahasiswa malas masuk kuliah  disertai dengan berbagai alasan salah satunya adalah gejala demam dan masuk angin.

Terus saya pun bertanya apa rahasia nya mengapa kamu bisa tetap fit ke kampus. Ia pun berujar bahwa minyak kayu putih Cap Lang Aroma Terapi yang selalu di gosok ke kepala dan perut taatkala gejala flu dan demam mulai melanda.

Makanya ia pun memperlihatkan isi tas nya kepada saya bahwa kemana-mana ia selalu membawa minyak KayuPutihAroma  Terapi Lavender dan Rose agar tubuh senantiasa fit. Terusma jika ingin ke kampus. Ia pun berujar bentuknya kecil dan mungil ini sesuai dengan isi kantong nya sebagai mahasiswi yang masih di subsidi orang tua.

Minyak Kayu Putih Aroma. Barang wajib ia harus di bawa kemanapun (Dokpri)
Minyak Kayu Putih Aroma. Barang wajib ia harus di bawa kemanapun (Dokpri)