Mohon tunggu...
Zainal Khairul
Zainal Khairul Mohon Tunggu... Dosen - Penjelajah

Dosen universitas pasifik morotai Sekertaris bidang sastra budaya ICMI Orda Morotai Ketua Umum PD PII Metro Makassar 2009-2010, 2010-2011 PRIMA DMI Kota Makassar 2019-2022 enalok37@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Jaga Kesehatan Barengan bersama Guesehat.Com

27 Oktober 2017   22:11 Diperbarui: 27 Oktober 2017   22:58 974 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jaga Kesehatan Barengan bersama Guesehat.Com
Aplikasi guesehat pada playstore. (Sumber:Dokpri)

Aplikasi sehat bersama Gue sehat. Adalah aplikasi baru yang sangat kaya manfaat. Di dalam aplikasi ini terhimpun berbagai macam tips --tips kesehatan yang tentunya sudah terverikasi langsung oleh para dokter dan ahli kesehatan.

Tubuh yang sehat merupakan asset paling mahal dari kekayaan yang anda miliki. Punya banyak harta namun tidak menikmati harta tersebut malah percuma saja. Sebenarnya kesehatan itu tidaklah mahal. Anda hanya perlu melakukan berbagai tindakan sederhana saja setiap harinya. Olahraga teratur, istirahat yang cukup dan memakan makanan bergizi merupakan langkah tepat menjaga kesehatan sejak dini.

Tips kesehatan terkini bisa diperoleh langsung melalui aplikasi guesehat.com (Sumber:Dokpri)
Tips kesehatan terkini bisa diperoleh langsung melalui aplikasi guesehat.com (Sumber:Dokpri)
Tindakan lain yang mungkin bisa mencegah anda dari terjangkitnya suatu penyakit adalah dengan banyak membaca tips-tips kesehatan yang update dari seluruh penjuru dunia dengan bahasa sehari-hari yang mudah di mengerti tanpa perlu kuliah kedokteran. Salah satunya dengan membaca artikel dari aplikasi gue sehat.com.

Mengolah dan mengambil informasi secara online di Internet kini menjadi favorite generasi milenial. Bahkan saking percaya dengan semua informasi yang beredar di jagat di dunia maya. Terkadang informasi yang diperoleh di dunia maya di telan mentah-mentah tanpa verfikasi terlebih dahulu. Padahal siapa pun bisa menulis artikel. Anak SD pun kini sudah mahir menggunakan blog dan website. Tentunya bukan hal sulit untuk menulis artikel bagi siapa pun tanpa memandang kepakarannya dalam bidang medis adalah suatu hal yang cukup berbahaya bagi siapa pun yang mengkonsumsi informasi tersebut.

Walaupun sebenarnya siapa pun bisa menulis artikel kesehatan di aplikasi guesehat.com namun sebelum di publish. Artikel tersebut tentu  telah di verifikasi terlebih oleh para dokter dan para pakar kesehatan yang bergabung pada aplikasi guesehat.com. Hal inilah yang membedakan aplikasi dan situs guesehat.com dengan website kesehatan abal-abal lainnya. Guesehat memang benar-benar aplikasi informatif yang mengajak siapa pun untuk memulai hidup sehat. Sebab kesehatan itu mahal dan tak ternilai harganya. 

Bagi saya seorang perantau mengkonsumsi mie Instan kadang menjadi phobia tersendiri. Dikarenakan terbatasnya akses dan jauh jarak ke pasar Mie Instan kadang menjadi pengganjal lapar di tengah padatnya jadwal mengajar sehari-hari. Mie Instan menjadi dilema karena efek negatif Mie instan yang tersebar di segala penjuru media internet dapat berakibat buruk untuk kesehatan. Setelah ingin mengecek kebenaran informasi tersebut penulis pun menjelajah aplikasi guesehat.com untuk mendapatkan informasi yang akurat dan pasti terpercaya.

Mencari artikel kesehatan melalui direktori lifestyle dari guesehat.com (Dokpri)
Mencari artikel kesehatan melalui direktori lifestyle dari guesehat.com (Dokpri)
Menjelajah artikel Guesehat.com (Dokpri)
Menjelajah artikel Guesehat.com (Dokpri)
 Ternyata setelah mendalami lebih dalam lagi mengenai efek mie instan terhadap tubuh melalui aplikasi guesehat.com. Diperoleh  informas bahwa jangan langsung menganggap mi instan musuh bagi kesehatan. Walaupun memiliki kadar, serat, dan protein rendah, Mi Instan mengandung beberapa nutrisi mikro, seperti zat besi, mangan, asam folat, dan vitamin B. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan dengan mengkonsumsi susu dan mie instan dapat mengurangi resiko anemia.

Penelitian juga menunjukkan mie instan mengandung kadar sodium yang tinggi. Dalam sebungkus Mie instan mengandung sekitar 2700 mg. sodium. Kadar yang sangat tinggi tentunya bisa berefek negatif dengan meningkatnya tekanan darah seseorang.

Setelah menimbang dan membaca artikel dari guesehat.com. Saya pun dapat mengambil kesimpulan bahwa boleh-boleh saja mengkonsumsi mie instan namun jangan terlalu sering. Lebih bagus nya lagi untuk tidak menggunaka bumbunya semuanya cukup setengahnya saja dan tambahkan sayuran serta penyeimbang agar memakan buah-buahan setelah mengkonsumsi mie instan. 

Artikel yang berimbang dan tidak berat sebelah setelah membaca guesehat.com. Dimana kadangakal pembaca tidak diberi opsi dari konsekuensi dan akibat mengkonsumsi sesuatu pokoknya berbahaya saja buat kesehatan namun disini semua lengkap dan berimbang tanpa bermaksud menggurui pembaca. 

Suasana peluncuran aplikasi guesehat.com bersama kompasianer (Sumber: Kompasiana)
Suasana peluncuran aplikasi guesehat.com bersama kompasianer (Sumber: Kompasiana)
Diskusi hangat bersama founder guesehat Tiffany Robyn Soetikno menyambut peluncuran apikasi guesehat.com (Sumber:Kompasiana)
Diskusi hangat bersama founder guesehat Tiffany Robyn Soetikno menyambut peluncuran apikasi guesehat.com (Sumber:Kompasiana)
Dengan adanya aplikasi ini semua lapisan masyarakat Indonesia diharapkan bisa melek soal informasi kesehatan. Sebuah E-Health dengan one stop solution bagi masyarakat di berbagai pelosok daerah Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan